HomeSepeda motorHarga Vespa Matic Bekas Masih Mahal, Beda Tipis dengan yang Baru

Harga Vespa Matic Bekas Masih Mahal, Beda Tipis dengan yang Baru

Harga Vespa matic bekas masih mahal, mending beli baru (Foto: Piaggio)

Jakarta – Vespa matic meneruskan status Vespa dari masa lalu sebagai skuter mewah. Harga barunya cukup mahal, karena rata-rata sudah di atas Rp40 juta. Ternyata, harga Vespa matic bekas juga masih ikutan mahal.

Pasalnya, Vespa masih dianggap sebagai motor koleksi. Banyak penggemar Vespa yang memiliki beberapa unit skuter ini di rumahnya. Ini membuat kondisi Vespa matic yang dijual masih cukup terawat.

Belum lagi, skuter Vespa dikategorikan sebagai salah satu produk skuter premium. Image yang tersemat pada Vespa modern ini membuat harganya di atas rata-rata. Desainnya yang klasik dengan teknologi modern membuat Vespa digandrungi pecinta retro dan fashionista.

Bahkan tidak jarang, Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek juga ikut menjual model-model ikonik Vespa di dunia yang limited edition. Skuter matic Vespa edisi terbatas ini harganya sudah mahal, bila dijual bekas harga malah semakin mahal.

Memang, ada beberapa tipe Vespa matic yang harga bekasnya cukup terjangkau, tapi tidak banyak modelnya. Bila dihitung-hitung, nilai depresiasi atau penurunan harga Vespa ini tergolong rendah.

Tidak perlu berpanjang lebar, berikut ini daftar harga Vespa matic bekas yang kami rangkum dari listing Carmudi.

Harga Bekas Vespa Matic Bermesin 125 cc Paling Terjangkau

Harga bekas Vespa LX 125 paling murah

Dari sekian banyak model dan tipe Vespa matic yang ada, pilihan mesin 125 cc kami rasa cukup menarik untuk kalian yang baru memulai main Vespa. Sebab, Vespa matic 125 cc bekas harganya paling murah bila dibandingkan versi 150 cc.

Berdasarkan listing di Carmudi, Vespa LX 125 i-Get keluaran 2017 dijual seharga Rp26,5 juta sampai Rp29,5 juta. Sementara untuk varian 150 cc termurahnya ada Vespa Primavera 2016 seharga Rp35 juta.

Bisa dibilang, Vespa matic 125 cc kurang diminati karena kapasitas mesinnya yang agak kecil. Kita tahu kalau Vespa ini bodinya bongsor dan bahannya juga dari besi sehingga bobotnya pun berat. Mesin 125 cc ini dianggap kurang bertenaga untuk menjalankan Vespa yang berat.

Sebab, pengalaman kami selama ini mengetes Vespa bermesin 150 cc pun kadang terasa agak lambat dan berat. Bagi anak muda yang juga mencari performa, maka Vespa 125 cc bukan pilihan yang cocok untuk mereka.

Tapi, bila cuma untuk berkendara santai pada sore hari atau akhir pekan tanpa mencari performa galak, maka Vespa LX ini patut kamu masukkan daftar pilihan.

Vespa Matic 150 cc Harga Bekasnya Mahal Banget

Harga Vespa matic bekas bermesin 150cc tembus Rp40 jutaan

Kalian yang berniat membeli Vespa matic bekas bermesin 150 cc sebaliknya pikir ulang. Sebab, harganya masih mahal dan cuma beda sedikit dengan harga barunya.

Sempat disinggung di atas, harga Vespa matic bekas bermesin 150 cc yang paling murah yaitu Rp35 juta untuk model Primavera keluaran 2016. Selebihnya, sudah mencapai Rp40 jutaan ke atas.

Kisaran harga pasaran Vespa matic 150 cc untuk tipe yang umum, dijual antara Rp40-50 juta. Sebagai contoh untuk harga Vespa Sprint i-Get 2017 di listing Carmudi, dijual Rp40 juta. Ada juga varian Primavera Yacht Club yang dijual seharga Rp55 juta.

Menurut keterangan Si Penjual, Primavera Yacht ini baru menempuh jarak 528 kilometer. Kondisi motor disebut masih full original karena menjadi motor koleksi pribadi.

Harga yang di atas Rp60 juta pun masih ada untuk Vespa 150cc. Lagi-lagi, unit yang ditawarkan pun kondisinya limited edition.

Skuter tersebut yaitu Vespa GTS 150 70th Anniversary Limited Edition keluaran 2016. Oleh penjualnya, skuter ini ditawarkan dengan harga Rp65 juta dengan kondisi menempuh jarak sekitar 7.300 kilometer.

Vespa Bisa Jadi Kendaraan Bernilai Investasi

Vespa GTS 150 70th Anniversary Limited Edition keluaran 2016

Vespa adalah merek ikonik yang punya reputasi besar di Indonesia. Skuter ini terkenal sebagai motor mewah dan tidak jarang hadir dalam edisi khusus. Corak edisi khusus biasanya berbeda dan mengikuti tema tertentu.

Selain itu, unit edisi khusus biasanya dijual dalam jumlah yang cukup terbatas. Artinya, populasinya sedikit dan ini jadi buruan utama kalangan kolektor Vespa. Terlebih, nilai depresiasi Vespa ternyata sangat kecil.

Daftar Harga Vespa Matic Terbaru

  • Vespa LX 125 i-get Rp37,5 juta
  • Vespa S 125 i-get Rp39 juta
  • Vespa Primavera 150 i-get ABS Rp44,3 juta
  • Vespa Primavera S 150 i-get ABS Rp46,8 juta
  • Vespa Sprint 150 i-get ABS Rp47,1 juta
  • Vespa Sprint S 150 i-get ABS Rp49,9 juta.

Melihat pasaran harga bekasnya antara Rp40 sampai 50 jutaan, ini berarti depresiasinya sangat kecil atau bahkan ditawarkan lebih mahal dari harga baru. Padahal, unit tersebut bukan edisi khusus yang jumlahnya terbatas.

Apabila memang ingin mengoleksi sekaligus berinvestasi, maka membeli Vespa bisa jadi sebuah solusi. Jadi, jangan berharap bila kita beli Vespa bekas akan dapat unit yang murah.

Beli Vespa Matic Bekas atau Baru?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, kami menyarankan untuk beli unit baru sekalian. Sebab, unit Vespa yang baru masih dalam cakupan garansi dan mendapatkan jatah free service di bengkel resmi.

Lain halnya kalau kita ingin jadi kolektor Vespa edisi khusus. Mau tidak mau kita beli unit bekas milik orang lain. Biasanya, pengguna Vespa pasti paham kalau unit limited edition akan mendapat perlakuan khusus.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga: Vespa Primavera Sean Wotherspoon Meluncur, Harga Setara LCGC

Previous post
Taiwan Excellence Gelar Pameran Virtual Smart Tools Manufaktur Otomotif
Arus Balik Libur Panjang
Next post
Catat! Ini Prediksi Arus Balik Libur Panjang