Berita

Harga Wuling Confero Kena Diskon PPnBM, Turun Sampai Rp11 Jutaan

Jakarta – Satu-satunya pabrikan asal China yang yang dapat merasakan keringanan pajak atau diskon PPnBM adalah Wuling Motors melalui Confero. Dalam Keputusan Menteri Perindustrian (Kepmen) Nomor 169 Tahun 2021, Wuling Confero merupakan satu dari 21 mobil yang dapat memperoleh PPnBM yang ditanggung oleh pemerintah.

Wuling Confero tercatat sebagai mobil dengan mesin dibawah 1.500 cc dan sudah diproduksi lokal. Selain itu mobil ini pun memenuhi persyaratan pembelian lokal (local purchase) 70 persen sebagaimana kriteria yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Wuling Confero PPnBM

Dampak PPnBM 0% Wuling Confero turun harga (Foto: Carmudi)

“Kami menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah dan berlaku pada salah satu lini produk MPV kami, seri Confero. Kami yakin bahwa langkah ini akan semakin mempermudah calon konsumen dalam memiliki produk Wuling sehingga roda perekonomian dapat kembali bertumbuh guna pemulihan perekonomian nasional,” ujar Nathan Sun, Vice President Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Dengan dikenakannya diskon PPnBM 100 persen kepada Wuling Confero maka harganya mengalami penurunan yang cukup menggiurkan. Confero varian terendah turun harga sebesar Rp8,5 juta, sedangkan varian tertinggi yaitu Confero S type L ACT tembus Rp11 ,5 juta.

Wuling Confero PPnBM

Wuling Confero satu-satunya mobil asal pabrikan China yang mendapat diskon PPnBM (Foto: Carmudi)

Harga Wuling Confero Setelah Diskon PPnBM

Berikut harga Wuling Confero terbaru setelah mendapat pengurangan tarif pajak:

Wuling Confero

  • Confero DB Rp146,3 juta (turun Rp8,5 juta)
  • Confero S type C MT Rp169,8 juta (turun Rp10 juta)
  • Confero S type L MT 182,8 juta (turun Rp11 juta)
  • Confero S type L ACT Rp191,3 juta (turun Rp11.5 juta).

Sebagai informasi, Confero merupakan MPV yang dilengkapi dengan kabin lapang serta fitur terkini sebagai penunjang kenyamanan berkendara. Mulai dari rear parking camera, head unit layar sentuh 8 inci, audio control & answering call button, dan lainnya.

Pesaing Toyota Avanza ini meluncur di Indonesia pada Agustus 2017 dan diproduksi di pabrik Wuling yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Program Penjualan

Khusus model Wuling lain yang tidak terkena dampak penurunan PPnBM, perusahaan telah menyiapkan program penjualan khusus dengan paket harga yang istimewa. Program ini berlaku untuk pembelian Wuling Almaz dan Cortez, baik secara kredit maupun tunai.

Program istimewa ini sudah dapat dinikmati oleh konsumen. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi diler Wuling terdekat atau kunjungi situs web resmi Wuling Motors.

Wuling Motors Tawarkan Program Pembelian Kredit dengan DP Menarik (Foto: Wuling Motors)

Selain itu, Wuling turut menawarkan campaign ‘New Excitement’ dengan menyajikan beragam promo seperti bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50.000km dan uang muka yang ringan untuk Confero. Ada juga gratis asuransi selama masa tenor setiap pembelian Cortez dan Almaz.

“Kami berharap dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini dapat membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bersama lini produk Wuling. Segera manfaatkan kesempatan ini untuk miliki produk Wuling pilihan dengan harga dan promo yang menarik,” tutup Nathan Sun.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts