MobilSumber informasi

Harga Expander Terbaru| Mitsubishi Expander atau Xpander?

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander, bekas diburu pengguna MPV. Foto/Carmudi.

Harga Expander – Kendati tengah menjadi mobil keluarga terpopuler sejauh ini, ternyata masih banyak yang belum tahu dengan Harga Expander. Ya, nama sebenarnya bukan Mitsubishi Expander melainkan Xpander. Dengan mengesampingkan kesalahan nama tersebut, berikut adalah harga Expander 2019.

Mitsubishi Xpander 2019 diklaim telah menguasai pasar segmen mobil keluarga alias low MPV di Indonesia. Terhitung pada Januari kemarin wholesales Xpander berhasil terjual sebanyak 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen. Hasil tersebut artinya berhasil menyalip low MPV “sejuta umat” Toyota Avanza. Avanza disalip sebagai MPV terlaris dengan angka penjualan sebesar 5.400 unit saja.

Mitsubishi Xpander sendiri telah kedatangan suadara kembarnya, All New Nissan Livina. Dari daftar harga Expander di Carmudi.co.id tersedia delapan varian, dimulai dari harga Rp206,1 juta pada varian GLX M/T hingga Rp260,9 juta untuk varian Ultimate A/T .

Semua varian Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder dan diklaim mampu hasilkan tenaga sebesar 104 HP dengan torsi maksimal 141 Nm. Pada aspek keselamatan, Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama.

Makin unggul dalam performa bermanuver Xpander dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander varian Ultimate.

Daftar Harga Expander Terbaru 2019

  • ULTIMATE A/T Rp265.100.000
  • SPORT A/T Rp256.400.000
  • SPORT M/T Rp246.400.000
  • EXCEED A/T Rp244.200.000
  • EXCEED M/T Rp233.800.000
  • GLS A/T Rp237.800.000
  • GLS M/T Rp226.800.000
  • GLX M/T Rp210.300.000

Fakta Mitsubishi Expander Bekas

Menyusul naik daunnya Mitsubishi Xpander baru, unit bekasnya pun mulai bermunculan, terutama di listing Carmudi.co.id. Fakta menarik lainnya dari low MPV lansiran 2017 ini punya nilai depresiasi yang kecil. Maklum, usianya produksinya yang masih tergolong sangat baru, harganya pun bisa disimpulkan masih beda-beda tipis dengan yang baru. Apalagi harga Expander terbaru mengalami kenaikan.

Pencarian atau minat terhadap Mitsubishi Xpander cukup tinggi menjelang musim mudik dan liburan panjang kemarin. Menurut hasil data yang dihimpun tim Carmudi mengatakan bahwa Xpander bekas terlaris adalah unit lansiran 2018.

Sejak awal tahun sampai akhir semester 2019 ini, orang yang mencari Xpander di listing mobil bekas mencapai 67 persen. Jumlah persentase tersebut terpaut jauh dengan Xpander produksi 2017 yang hanya dicari oleh 30 persen user (orang) saja. Untuk unit tahun 2019 sendiri relatif kecil yaitu hanya 3 persen. Ini disinyalir lantaran unit tahun 2019 memang masih sangat baru. Menariknya lagi, mayoritas penjualan mobil bekas merupakan over kredit.

Harga Expander bekas pun cukup relatif. Harga yang ditentukan oleh para pelapak bervariasi, mulai dari harga rata-rata Rp220 juta (Xpander 2017), Rp233 juta (Xpander 2018), dan Rp246 juta (Xpander 2019).

Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Dimensi

  • Jarak Sumbu Roda: 2,775 mm
  • Tinggi: 1,700 mm
  • Lebar: 1,750 mm
  • Panjang: 4,475 mm
  • Ground Clearance: 205 mm

Mesin

  • Tipe Mesin: 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve
  • Kubikasi: 1,499 cc
  • Radius Putar: 5,2 m
  • Daya Maksimal: 102 Hp / 6000 Rpm
  • Torsi Maksimal: 141 Nm / 4000 Rpm
  • Kapasitas Tanki Bensin: 45 Liter

Kaki-Kaki

  • Suspensi Belakang: Torsion Beam
  • Suspensi Depan: Macpherson Strut with Coil Spring
  • Sistem Rem: ABS & EBD
  • Rem Belakang: Drum Brake
  • Rem Depan: Disc Brake
  • Ukuran Ban Depan: 205/55 R16
  • Ukuran Ban Belakang: 205/55 R16

Fitur Keselamatan

  • ISO-FIX
  • SRS Airbags
  • Sabuk Pengaman Depan: 3P ELR pretensioner x2 dengan force limiter dan pengingat
  • Sabuk Pengaman Baris ke-2: 3P ELR seatbelt x 3
  • Sabuk Pengaman Baris ke-3: 3P ELR seatbelt x 2
  • Child Proof Lock
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Active Stability Traction Control (ASTC)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts