Sepeda motor

Harga Yamaha NMax Baru 2020, Skema Kredit dan Cicilan

Yamaha NMax generasi baru.

Yamaha NMax 2020 bisa dibeli cash dan kredit (Foto: Yamaha)

Jakarta – Yamaha NMax model 2020 sukses meneruskan kejayaan generasi terdahulu. Kedatangannya diiringi dengan kenaikan harga dan penambahan fitur yang sepadan. Serupa dengan sebelumnya, Yamaha NMax 2020 ini bisa dibeli secara kredit.

Yamaha NMax versi 2020 memiliki desain yang lebih ramping dengan garis-garis tajam dan lebih sporty. Pada desain lampu belakang kini mirip dengan XMAX 300, dengan style ala sepeda motor touring, membuat NMax generasi kedua semakin diminati.

Harga Yamaha Nmax 2020 juga terbilang cukup kompetitif, Rp33,750 juta untuk tipe Connected/ABS. Sedangkan harga Yamaha NMax tipe 155 Standard Rp29,75 juta on the road (OTR) Jakarta. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari versi lawas yang berada di kisaran Rp28 – Rp32 jutaan.

Berkaca dari harga yang ditawarkan, agak berat bagi sebagian orang untuk membeli secara cash. Sebagai solusi, seluruh jaringan diler Yamaha menyediakan pilihan pembayaran secara kredit untuk pembelian Yamaha NMax 2020 dengan menggandeng pihak leasing.

Prosedur pembelian secara kredit pun kian mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Skema cicilannya beragam, untuk uang muka berkisar antara 10-30 persen dari harga OTR. Sementara tenor cicilan NMax baru berkisar antara 11 sampai 35 bulan.

Skema Kredit dan Cicilan Yamaha NMax 2020

Yamaha NMax generasi baru

Yamaha Nmax generasi baru (Foto: Yamaha)

Bagi konsumen yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, skema perhitungan kredit sedikit lebih mudah. Sebab, langsung mengacu pada harga OTR yang tertera pada website resmi Yamaha Indonesia.

Skema kredit Yamaha NMax dengan uang muka paling murah disediakan oleh diler Mustika Motor yang berlokasi di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Mustika Motor menggandeng Mandiri Utama Finance sebagai perusahaan pembiayaan.

Kredit NMax 2020

Harga kredit Yamaha NMax non ABS (Foto: Mustika Motor)

Diler tersebut menyediakan paket uang muka termurah sebesar Rp2,9 juta dengan cicilan Rp1,326 juta per bulan. Skema ini berlaku untuk pembeliam NMax 2020 tipe standar secara kredit dengan tenor selama 35 bulan.

Kemudian untuk cicilan termurah di diler Yamaha Mustika Motor yaitu Rp1,03 juta dengan uang muka sebesar Rp11,3 juta. Periode tenor kredit ini lamanya 35 bulan.

Kredit NMax 2020

Skema kredit NMax ABS (Foto: Mustika Motor)

Selanjutnya, untuk NMax tipe Connected/ABS 2020, besaran uang muka dan cicilannya lebih mahal dibandingkan versi standar. Diler Mustika Motor menyediakan paket uang muka termurah sebesar Rp3,5 juta dan cicilannya Rp1,512 juta selama 35 bulan. Kemudian untuk cicilan termurahnya sebesar Rp1,306 juta selama 35 bulan, dengan uang muka sebesar Rp9,9 juta.

Diskon Kredit Motor Yamaha NMax

Setiap pembelian sepeda motor baru, tidak jarang pihak diler diberikan diskon. Terkait seberapa besar diskon yang diberikan, sebaiknya Anda bertanya langsung kepada sales counter. Nantinya Anda bisa melakukan negosiasi potongan harga dengan sales counter untuk meringankan cicilan.

Besar potongan harga untuk Yamaha NMax 2020 bervariasi, tergantung dari kebijakan masing-masing diler. Nilainya mulai dari ratusan ribu, bahkan bisa mencapai Rp1 juta. Bisa juga berupa bonus dalam bentuk aksesori kelengkapan motor.

Persyaratan Kredit Motor Yamaha NMax 2020

Kredit NMax 2020

Yamaha Nmax 2018 hadi dengan beberapa warna baru (Foto: Carmudi)

Pengajuan kredit Yamaha NMax tidak berbeda dengan model dan merek lain. Persyaratan yang dibutuhkan yaitu fotokopi KTP dan beberapa berkas pendukung lainnya.

Persyaratan kredit perorangan:

  1. Fotocopy KTP suami dan istri (sudah menikah)
  2. Fotocopy KTP pemohon & orang tua (belum menikah)
  3. Fotocopy Kartu Keluarga
  4. Data lain jika diperlukan (Rek.Listrik/PBB/Slip Gaji)

Proses penyerahan data tadi dilakukan saat survei yang dilakukan oleh surveyor saat datang ke rumah. Apabila tidak ada kendala persetujuan kredit biasanya keluar 1-2 hari kerja. Kemudian, pembeli akan dihubungi oleh pihak diler untuk pembayaran uang muka.

Setelah melakukan pembayaran uang muka, pihak diler akan melakukan pengiriman unit sesuai dengan waktu yang diminta pemesan. Nah, pembayaran cicilan pertama sudah bisa dilakukan sejak motor tiba dari diler ke rumah.

Yamaha NMax, Matik Touring dengan Suspensi Nyaman

Kredit NMax 2020

Jajaran BOD Yamaha Indonesia Motor Manufacturing foto bersama Yamaha NMax 155 2018 (Foto: Carmudi)

Kenyamanan saat berkendara tidak hanya diukur dari dimensi, tetapi juga dinilai berdasarkan suspensi dan posisi berkendara yang ada pada Yamaha NMax.

Kinerja suspensi pada sebuah kendaraan sangat penting. Apalagi suspensi punya berperan penting dalam pengendalian sepeda motor Yamaha NMax yang terbilang punya desain bongsor.

Shock Tabung atau Sub-Tank masih tetap dipertahankan pada NMax 2020. Dari sisi performa, suspensi model ini sangat bagus untuk kenyamanan dan kestabilan sepeda motor saat dipacu di berbagai kondisi jalan.

Kemampuan Berkendara di NMax 2020 Semakin Baik

Sasis NMax didesain rigid sehingga menghasilkan comfortable riding dan maneuverability lebih baik. Adanya Traction Control System (khusus tipe ABS) pada Yamaha NMAX 2020 membuatnya dapat meminimalisir resiko ban belakang selip saat motor berakselerasi disegala permukaan jalan.

Rem ABS Dual Channel di NMax juga membuat kontrol pengereman jadi stabil dan optimal. Ini menjadi kelebihan di NMax karena kompetitornya seperti Honda PCX ABS dan Honda ADV ABS hanya menggunakan sistem rem ABS Single Channel.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Santo

Baca Juga:

Penyakit Honda Vario 150, CVT Gredek Diatasi Pakai Punya Yamaha NMax

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts