HomeBeritaHasil Riset, Nissan Magnite Menawarkan Tiga Daya Tarik Utama

Hasil Riset, Nissan Magnite Menawarkan Tiga Daya Tarik Utama

Riset Nissan Magnite
Nissan Magnite mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia (Foto: Nissan)

Jakarta – PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) terlebih dahulu melakukan riset kepada calon konsumen sebelum resmi memasarkan Magnite. Riset dilakukan pada Oktober 2020 dengan tujuan untuk melihat tanggapan calon konsumen terhadap Nissan Magnite.

Director/Representative PT NMDI Bagus Susanto mengungkapkan dari hasil riset tersebut dapat disimpulkan bahwa Nissan Magnite menawarkan tiga daya tarik utama.

“Pertama desain eksteriornya yang dinamis berani, sporty, dan modern. Kedua, desain interiornya yang modern dan futuristik sekaligus nyaman dan lega. Jadi tidak hanya gagah di luar tapi cantik dan nyaman di bagian dalamnya,” terang Bagus saat acara Virtual Media Briefing All New Nissan Magnite, Selasa, (12/1/2021).

Kemudian ketiga, lanjut dia, kaya akan teknologi dan fitur-fitur yang canggih dan modern. Beberapa fitur canggih yang tersemat di Magnite merupakan yang pertama ada di kelasnya.

“Semua ini menjadikan Nissan Magnite sebagai teman berpetualang yang andal untuk mendukung gaya hidup konsumen perkotaan yang aktif dan dinamis,” sambung Bagus.

Baca Juga: 

Riset Nissan Magnite
Sebelum di jual, Nissan melakukan riset terlebih dahulu kepada calon konsumen Magnite (Foto: Indianautosblog)

SUV Kompak Bermesin Turbo Pertama di Indonesia

Tak cuma dari segi fitur yang lengkap, mobil baru Nissan yang diproduksi di India ini sudah dibekali mesin berkapasitas kecil lengkap dengan teknologi turbocharger. Menariknya, Magnite menjadi SUV kompak pertama yang menggunakannya.

“SUV kompak dengan mesin 1.0 liter turbo terbaru yang merupakan pertama di Indonesia dan belum dimiliki brand manapun di Indonesia,” tutur Presiden Direktur PT NMDI, Evensius Go pada kesempatan yang sama.

Mesin yang dimiliki oleh pesaing Kia Sonet ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 98 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 160 Nm pada rentang 2.800-3.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis jenis CVT.

Pesanan Magnite
Pesanan Magnite Membludak, Nissan Tambah Tenaga Kerja (Foto: Nissan)

“Mobil ini memberikan performa bertenaga, nyaman dikendarai, dan hemat bahan bakar,” tambah Evensius.

Seperti diketahui, Magnite mulai dipasarkan di Indonesia pada 21 Desember 2020, atau dua minggu setelah meluncur di India.

Nissan Magnite hadir dalam tiga pilihan varian, dengan harga termurah Rp208,8 juta on the road Jakarta.

Mobil perkotaan berwajah mirip Datsun ini punya pilihan warna two tone dalam satu bodi, yaitu Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black.

Sedangkan untuk pilihan warna one -tone ada tiga yaitu Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Lamborghini
Previous post
Lamborghini Jual 7.430 Mobil Sepanjang 2020, Turun Cuma 9%
first drive nissan magnite
Next post
First Drive Nissan Magnite, Gimana Rasanya Mesin Kecil Berturbo?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *