Home » Berita » Hasil Uji Tabrak, All New Honda City Raih Peringkat Tertinggi

Hasil Uji Tabrak, All New Honda City Raih Peringkat Tertinggi

All New Honda City ASEAN NCAP (Foto: Honda)

Bangkok – Jelang tutup 2019, Honda Thailand meluncurkan All New City. Sebagai produk baru All New Honda City wajib menjalani uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Hasil dari uji tabrak mobil sedan itu sudah keluar, ASEAN NCAP menyimpulkan bahwa All New Honda City berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi yaitu 5 bintang.

Lebih rinci, ASEAN NCAP membeberkan pada kategori perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), All New Honda City mendapatkan skor 44,83. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) meraih angka 22,85.

Sementara pada kategori Safety Assist Technologies (SATs) ASEAN NCAP memberi nilai sebesar 18,89. Skor keseluruhan yaitu 86,54 dari 100 uji tabrak depan, samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Skor tinggi yang diraih oleh All New Honda City menambah panjang deretan mobil Honda dengan predikat tingkat keselamatan tertinggi. Berikut model Honda yang memperoleh lima bintang dari ASEAN NCAP:

Model                     Tahun

  • Honda City               2020
  • Honda Accord          2019
  • Honda CR-V             2017
  • Honda Civic              2016
  • Honda Brio Amaze 2016
  • Honda Brio               2016
  • Honda BR-V             2015
  • Honda HR-V            2015
  • Honda Jazz              2014
  • Honda City               2012

Honda City yang Diuji untuk Pasar Thailand

PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia masih menawarkan Honda City model lama kepada konsumen. Sedangkan uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP merupakan City model terbaru yang dipasarkan di Thailand.

Sebagaimana dilaporkan Paultan, City yang diuji oleh ASEAN NCAP adalah varian SV. Sedan satu ini sudah dilengkapi dengan empat airbag, sistem pengingat pengunaan sabuk pengaman untuk penumpang depan dan electronic stability control (ESC).

Selain fitur tadi, Honda City generasi ke-5 ini telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan termasuk G-CON (G-Force Control) struktur tubuh, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HAS), Emergency Stop Signal (ESS) dan kamera spion multi sudut.

All New Honda City meluncur di Thailand pada November 2019,. Honda City telah mencatatkan pemesan lebih dari 16 ribu unit per tanggal 15 Maret 2020. Model ini telah mendapatkan tanggapan yang baik dari konsumen dan mempertahankan posisi teratas di pasar Thailand selama dua tahun terakhir.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Hari Ini Terakhir GM Jual Mobil Chevrolet di Indonesia
Next post
Brosur Daihatsu Sirion Cross Bocor, Ada yang Beda!