Mobil

Hasil Uji Tabrak Toyota All New Land Cruiser, Sebanding dengan Harganya!

Sydney — Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) selaku lembaga keselamatan berkendara di Australia telah melakukan uji tabrak Toyota All New Land Cruiser yang baru diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Dilansir dari situs resmi ANCAP, All New Land Cruiser mendapat peringkat lima bintang dari ANCAP dalam hal keselamatan. Sebagai catatan, perolehan peringkat tersebut berlaku pada semua varian Toyota All New Land Cruiser, kecuali GR Sport.

Toyota All New Land Cruiser sudah lakukan uji tabrak. (Foto: ANCAP)

Toyota All New Land Cruiser meraih skor 89 persen di kategori perlindungan penumpang dewasa (adult occupant protection), di mana mendapat skor sempurna dalam uji tabrak samping (side impact), tiang (pole oblique), dan jauh (far-side impact).

All New Land Cruiser mendapatkan 34,08 poin dari total 38 poin di kategori adult occupant protection. Selain itu, mobil tersebut meraih skor 88 persen di kategori child occupant protection atau perlindungan penumpang anak.

Namun dilansir dari Carscoops, tidak disediakan kait top tether di jok baris ketiganya sehingga ANCAP menyarankan tidak memasang child seat di jok tersebut.

Secara keseluruhan, All New Land Cruiser mendapat 43,60 poin dari total 49 poin di kategori child occupant protection.

Tak ketinggalan, Toyota All Land Cruiser turut mendapatkan skor bagus di kategori Vulnerable Road User Protection (perlindungan keselamatan pejalan kaki), yaitu 81 persen yang meraih 44,02 poin dari total 54 poin di kategori tersebut.

Fitur Keselamatan Lengkap

Peluncuran Toyota All New Land Cruiser

Toyota All New Land Cruiser disematkan fitur keselamatan lengkap dan mumpuni. (Foto: Carmudi)

Fitur keselamatan yang lengkap bisa dibilang menjadi faktor utama Toyota All New Land Cruiser mendapat peringkat lima bintang alias sempurna dari ANCAP.

Fitur keselamatan mumpuni All New Land Cruiser yang jadi sorotan adalah Toyota Safety Sense (TSS), di mana di dalamnya ada lima fitur.

Pertama, Pre-Collision System yang merupakan sistem peringatan pada mobil untuk menghindari tabrakan dengan mendeteksi objek-objek di sekitar mobilnya.

Kedua, Lane Departure Alert yang bisa membaca marka jalan guna menghindari mobil keluar dari jalur seharusnya.

Ketiga ada fitur Dynamic Radar Cruise Control untuk menjaga jarak mobil dengan kendaraan di depannya.

Keempat Rear Camera Detection yang akan memberi peringatan jika ada pejalan kaki di belakang.

Kelima adalah Adaptive High Beam System yang dapat membantu pengemudi saat berkendara di malam hari, di mana bisa menahan efek silau lampu kendaraan lain dari arah berlawanan.

>>>> Pusing pilih mobil baru apa? Lihat sendiri pilihan terbaiknya di sini.

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts