Berita Mobil Tips dan Trik

Hati-Hati Mencopot Aki BMW, Jangan Sembarangan Bro!

Jakarta – Sering menemukan masalah kelistrikan di mobil BMW kesayangan kamu? mungkin ini masalahnya. Mobil BMW memang memiliki teknologi cangih, dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh pabrikan ini.


Dan beberapa part didalam mobil ini, seperti aki masih dilihat sebagai komponen yang sepele. Namun jangan salah Carmudian, untuk brand dengan gambar baling-balaing pesawat ini, aki adalah komponen yang cukup penting.

Karena berhubungan langsung dengan Light Control Modul atau biasa di kenal dengan FRM Modul.

AKI Mobil BMW Tidak Boleh Sembarangan Copot

FRM Modul sendiri memegang peranan sangat penting untuk mobil ini, karena berhubungan langsung dengan lampu depan, wiper, central lock, dan masih banyak lagi piranti yang buth energi listrik.

Hal ini di Amini oleh Effendi selaku salah satu owner dari Anugrah Mobil BMW, “Memang dalam masalah pemasangan aki mobil, harus dilakukan dengan teknik khusus. Gak bisa asal pasang dan cabut aja” Ujarnya.

Baca juga : Cari Bengkel Spesialis BMW, Anugrah Motor Tempatnya

Dan kalau pasang di bengkel biasa, seharusnya jumper ke aki gak boleh langsung dicabut. Kalau asal cabut ya hasilnya FRM modulnya pasti kena.

Walau kemungkinan kecil, tapi sekalinya rusak harganya lumayan mahal. Untuk harga FRM modul second saja masih di patok sekitar 1.5 jutaan, kebayang kan pasti kalau barang ori atau OEM.

Bagaimana pendapat Carmudian? Lebih baik merawat dari pada mengobati kan? (Bagja)

 

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts