Home » Berita » Heboh Kembaran Xpander, Nissan: Tidak Ada Informasi yang Bisa Disampaikan

Heboh Kembaran Xpander, Nissan: Tidak Ada Informasi yang Bisa Disampaikan

Nissan Grand Livina kembaran Mitsubishi Xpander (Foto: Instagram)

Jakarta – Baru-baru ini beredar foto sebuah mobil dengan desain menyerupai Mitsubishi Xpander di media sosial. Berbagai spekulasi muncul, ada yang menyebutkan bahwa mobil berwarna cokelat muda itu adalah generasi penerus dari Grand Livina.

Hal itu bisa saja benar, berdasarkan informasi yang Carmudi rangkum, sejumlah tenaga penjual dari dealer resmi mobil Nissan secara gamblang telah memberikan sedikit informasi mengenai calon Livina terbaru, bahkan ada pula yang sudah menerima pemesanan.

Guna memastikan kebenaran terkait foto Grand Livina terbaru di media sosial, Carmudi menanyakannya langsung ke Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Namun sayang dirinya menolak berkomentar terkait hal tersebut.

“Saat ini kami tidak ada informasi yang bisa disampaikan. Kami tidak dapat berkomentar atas spekulasi,” ujar Hana kepada Carmudi, Rabu (13/2).

Lantas mengenai tenaga penjual di dealer mobil Nissan yang sudah menerima pemesanan Grand Livina terbaru, lagi-lagi Hana enggan untuk menanggapi pertanyaan Carmudi yang disampaikan melalui pesan teks. “Tunggu aja ya,” jawabnya singat.

Seperti diketahui dalam foto di media sosial itu memperlihatkan bahwa mobil yang nantinya akan bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) itu tampak jelas mirip sekali dengan Xpander, hanya saja bagian depannya terutama grille tampak dibuat berbeda. Grillenya disesuaikan dengan desain sendiri seperti yang terlihat pada Nissan X-Trail. Selain itu bagian belakang serta velg Nissan Livina mendapat sentuhan desain beda dengan saudara kembarnya.

Mitsubishi Pasok Xpander ke Nissan

Mengenai kembaran Xpander yang akan dijual oleh Nissan sebenarnya sudah lama menjadi perbincangan. Bermula dari pasca bergabungnya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ke aliansi Renault-Nissan. Mitsubishi dipercaya untuk membantu Nissan supaya penjualannya terkerek naik terutama di Asia Tenggara.

Dalam upaya membantu dan memperbaiki penjualan Nissan di Asia Tenggara, Carlos Ghosn, yang kala itu pada pertengahan 2018 masih menjabat sebagai Chairman and chief executive officer Renault-Nissan-Mitsubishi pernah mengusulkan Mitsubishi memasok Xpander ke Nissan pada 2019. Hal itu menandakan bahwa akan ada kembaran Xpander dari Nissan.

Previous post
Jangan Malas! Lakukan Hal Ini Setelah Helm Terkena Air Hujan
All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Next post
Review Honda Brio Satya, LCGC Paling Fun To Drive