Home » Mobil » Hidayat Motor Bersama Carsentro Solo, Tetap Semangat di Tengah Pandemi

Hidayat Motor Bersama Carsentro Solo, Tetap Semangat di Tengah Pandemi

Hidayat Motor, Carsentro Solo
Hidayat Motor, Carsentro Solo

Solo – Efek dari pandemi Covid-19 memang menyasar seluruh lini bisnis, tak terkecuali bisnis mobil bekas. Hidayat Motor, contohnya. Diler mobil bekas yang ada di Carsentro Solo, Jawa Tengah ini kini tengah dihadapkan oleh situasi sulit.

“Semenjak pandemi ini memang penjualan turun drastis. Tapi yang namanya jualan kita tetap semangat walaupun sebenarnya kita juga bingung mau jualan,” buka Meiji Hidayat, pemilik Hidayat Motor kepada Carmudi, Kamis (14/5/2020).

Pria berusia 46 tahun ini pun membeberkan sedikit cerita pahit di saat pandemi ini.

“Sekarang jualan susah sekali. Malah sejak bulan April lalu sampai sekarang saya belum berhasil jual satu mobil pun. Sebenarnya yang mau beli mobil ada, cuma saat ini harus diprioritaskan yang cash,” sambungnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Meiji mengaku harus memutar otak agar bisnis yang dijalankan tidak diam di tempat. Ia pun memberikan gimik berupa potongan harga kepada calon konsumen agar menarik minat pembeli.

“Semenjak ada Covid-19 ini jadi sepi. Saya sih biasanya lebih ke penjualan yang ke arah cash. Kita juga kasih diskon untuk mobil medium dan low. Itu pun harus diturunkan harganya. Karena kalau kredit, pihak leasing minta DP-nya diperbesar. Itu bisa memberatkan konsumen untuk mengeluarkan uang banyak,” beber pria ramah ini.

Diler mobil bekas di Carsentro Solo
Diler mobil bekas di Carsentro Solo

Di luar masa pandemi, Hidayat Motor bisa dibilang menjadi diler mobil bekas yang sukses di Carsentro.

“Saya bergabung sejak 2017 dan sampai sekarang masih bergabung di Carsentro Solo. Meskipun bayar sewa, tapi sirkulasi bisnisnya membaik. Dulu saya awalnya hanya berbisnis mobil bekas dari rumah saja,” kata Meiji.

Penjualan terbaik yang pernah diraihnya bisa lebih dari 10 unit dalam sebulan.

“Bisa lebih dari 10 unit juga pernah. Yang ramai jualannya itu biasanya bulan-bulan mau Lebaran seperti ini. Tapi sekarang berbeda,” katanya.

Pasar mobil bekas di Solo bisa dibilang hampir sama seperti kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Masih didominasi mobil murah.

Mobil Keluarga Masih Jadi Idaman

“Mobil yang diminati itu masih seperti Toyota Agya, Honda Brio, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza. Ya, seperti itu lah,” ungkapnya.

Kendati saat ini tengah mengalami masa sulit akibat Covid-19, Meiji mengaku tetap semangat. Hal tersebut dinilai sudah menjadi risiko bisnis yang dijalankannya.

Kendati demikian, ia berharap agar pihak Carmudi lebih mempromosikan Carsentro Solo.

“Saran saja sih, kalau bisa Carsentro Solo lebih dipromosikan ke warga di pinggiran Kota Solo. Karena banyak masyarakat atau konsumen di sana belum mengetahui adanya Carsentro Solo,” tutup pemilik Hidayat Motor.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Selama PSBB Rest Area Tol Tetap Beroperasi di Hari Lebaran

Previous post
Ini Tanggal Debut Resmi Nissan Kicks e-Power
Wiper Aero Twin Plus, khusus mobil Eropa
Next post
Bosch Rilis 4 Produk Baru di Tengah Pandemi, Apa Saja?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *