Home » Berita » Cara Aman dan Nyaman Hijaber Naik Motor

Cara Aman dan Nyaman Hijaber Naik Motor

Jakarta – Naik motor merupakan salah satu yang praktis untuk menunjang aktivitas Carmudian. Selain praktis, pakai motor bisa gesit membelah jalanan macet kota besar Seperti Jakarta dan bisa irit waktu.

Namun bagi hijabers, hal ini mungkin ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengendarai motor roda dua. Tak sedikit wanita berjilbab yang suka berpergian naik motor untuk menghindari kemacetan.

Bahkan berkendara menggunakan motor sendiri demi menghemat waktu. Ketika beraktivitas menggunakan motor atau memanfaatkan layanan ojek online, wanita yang memakai jilbab perlu memperhatikan beberapa hal.

Tips Gunakan Jilbab Saat Naik Motor

Hindari Memakai Cepol Besar
Pada saat berkendara dan memakai helm, cepol besar justru bisa membuat  tidak nyaman selama perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

Sebaiknya tidak mengenakan cepol besar saat berkendara. Anda bisa memakainya ketika sudah sampai tujuan.

Pakai Legging Saat Pakai Rok
Gunakan legging saat memakai rok atau terusan maksi terutama ketika akan mengendarai motor. Walaupun rok Anda lebar dan bisa menutup hingga kaki namun tetaplah pakai legging sebagai dalaman.

Menggunakan legging bisa menutupi kaki ketika rok tertiup angin. Legging hanya di kenakan sebagai dalaman dan tidak untuk  celana luar.

Pastikan Pakaian Tidak Tersangkut
Meskipun berpakaian wanita muslim adalah mengenakan pakaian longgar namun. Berhati hatilah supaya pakaian Anda tidak tersangkut di roda motor dan membahayakan orang lain.

Gunakan Kaos Kaki
Memakai kaos kaki juga untuk menyiasati bagian betis hingga pergelangan kaki yang terekspos ketika sedang mengendarai motor. Pilihlah kaos kaki yang panjang supaya bisa melindungi kulit hingga area betis Anda.

Pada saat berpegian naik motor, bisa saja celana tertarik sedikit ke atas. Memakai kaos kaki akan membantu menutupinya.

Bawa Inner Pengganti
Saat cuaca sedang panas, mengendarai motor bisa membuat berkeringat terutama di bagian leher atau kepala dan bisa membuat rambut menjadi lembab. Akibatnya bisa membuat rasa kurang nyaman saat beraktivitas.

Selalu bawa dalaman kerudung pengganti jika sering berpergian dengan sepeda motor supaya kepala terasa lebih segar.

Jika memungkinkan, setelah turun dari motor cobalah ke kamar mandi lalu copot kerudung sebentar untuk memberikan napas pada rambut.  (Berbagai sumber/Dol)

Previous post
Pintar Memilih BBM untuk Kendaraan Anda
HACK
Next post
Curhat di Kaskus Momen Lahirnya Komunitas Pemilik Hyundai Accent