Home » Berita » Komersial » Micro Bus Hino 110 SDBL Pikat Pengusaha Otobus Untuk Angkutan Lebaran

Micro Bus Hino 110 SDBL Pikat Pengusaha Otobus Untuk Angkutan Lebaran

Micro bus jadi alternatif angkutan mudik

Jakarta – Momentum hari raya Idul Fitri setiap tahunnya selalu dimanfaatkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Seringkali masyarakat kesulitan mendapat angkutan lebaran karena kehabisan tiket dan kurangnya armada. Untuk mengatasi hal ini, PT Hino Motor Sales Indonesia memperkenalkan generasi terbaru Hino 110 SDBL.

Kendaraan dari jenis micro bus ini keunggulannya memiliki manuver lincah dan mampu menjangkau tempat yang memiilki jalan akses yang sempit. Kemampuannya ini cocok untuk travel jarak dekat dan menengah yang kini makin menjamur sebagai angkutan Lebaran seperti rute Jakarta-Bandung.

Hino Bus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo untuk menambah kenyamanan bagi penumpang dengan kapasitas hingga 19 tempat duduk. Ukurannya yang jumbo diklaim tidak menyalahi aturan pemerintah soal dimensi kendaraan.

“Hino selama ini membuat unit sesuai regulasi pemerintah. Kita diskusi juga dengan pihak karoseri karena secara dimensi juga tidak masalah,” ucap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ukurannya yang bongsor dengan sasis panjang membuat micro bus ini memiliki bagasi yang lebih luas. Hino menambahkan stabilizer depan yang membuat kendaraan lebih stabil saat bermanuver. Adanya floating body mounting berfungsi meredam getaran dari rangka ke bodi.

Spesifikasi dari Hino 110 SDBL ini dibekali mesin W204D 4.009 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 110 ps/2.800 rpm dan torsi 29 Kgm/1.800 rpm. Hino mengklaim bila micro bus ini punya overhang belakang terpanjang dikelasnya sehingga tidak perlu lagi melakukan modifikasi saat di karoseri.

“Hino 110 SDBL memiliki panjang keseluruhan 6.430 mm atau dimensi terpanjang. Selain itu, tinggi keseluruhan 2.590 mm memiliki selisih 305 mm dengan microbus garapan merek lain. Ini membuat penumpang dengan tinggi 180 cm bisa masuk kabin dengan nyaman,” jelasnya.

Unjuk Gigi di GIIAS 2019

Hino 110 Dutro SDBL

Dutro 110 SDBL ini nantinya akan turut dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar pada tanggal 18 – 28 Juli 2019. Kendaraan penumpang ini bisa menjadi opsi pengusaha transportasi sebagai angkutan Lebaran atau kendaraan wisata.

“Hino 110 SDBL ini nyaman untuk penumpang karena memiliki wheelbase 3.405 mm yang membuat kabinnya lega serta setting per yang lembut. Ban radial dengan spesifikasi terbaru 235/65 R16 cocok dalam menunjang operasional bisnis angkutan,” tutur Santiko.

Isuzu Traga
Previous post
Pasar Otomotif Lesu pada Tahun Politik, Penjualan Isuzu Traga Justru Naik
Posko Mudik
Next post
Mudik Lebaran 2019, Ratusan Towing dan Posko Siaga Disiapkan Suzuki