Berita

Hino Buka 15 Titik Pelayanan Servis Mudik 2023

Jakarta — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan persiapan matang guna melayani konsumennya terutama dalam memasuki musim mudik 2023.

HMSI menyampaikan pihaknya bakal membuka 15 titik pelayanan servis selama tanggal 19—30 April mendatang. 

Hino Buka 15 Titik Pelayanan Servis Mudik 2023

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan persiapan matang guna melayani konsumennya terutama dalam memasuki musim mudik 2023. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Jumlah tersebut bertambah dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 12 titik pelayanan.

Dalam jumpa pers, Senin (27/3/2023) di Jakarta, dijelaskan 15 titik pelayanan itu terdiri dari 3 bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatra dan Jawa.

“Melalui program Posko Mudik ini, kami berharap para customer Hino terutama para PO bus di mana armada-armada mereka yang memiliki traffic tinggi dapat melayani perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran,” kata President Director HMSI Takashi Muto.

Di posko siaga konsumen dapat menikmati berbagai fasilitas, antara lain konsultasi teknis gratis, general inspection gratis, servis darurat, dan perbaikan ringan pada kendaraan.

HMSI juga menyodorkan promo servis, seperti diskon 35 persen untuk suku cadang dan diskon 25 persen untuk perbaikan rem serta ganti grease bearing.

Disebutkan setiap posko siaga mudik Hino akan diisi oleh 3 orang mekanik.

Konferensi Pers Posko Siaga Mudik Hino 2023

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

“Posko siaga 24 jam selama periode Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional bengkel Hino sehingga customer tak perlu repot datang ke diler,” kata Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI Santiko Wardoyo.

Hino Dorong Konsumen Servis Sebelum Musim Mudik Tiba

Meski telah menyiapkan bengkel siaga dan posko siaga, tapi HMSI mengaku berusaha mendorong para pengusaha untuk mempersiapkan armadanya sebelum musim mudik tiba.

Dengan begitu persiapan faktor keselamatan juga bisa lebih matang.

Berdasarkan catatan HMSI, tahun lalu dengan 12 titik pelayanan pihaknya melayani sekitar 1.500 unit kendaraan Hino.

HMSI berhadap tahun ini justru jumlah kendaraan yang menggunakan titik pelayanan mudik tidak terlalu banyak.

Karena itu artinya pemilik armada sudah melakukan perbaikan atau perawatan sebelumnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts