Berita

HMID Recall Hyundai Palisade Karena Masalah Sektor Pengereman

Jakarta — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan recall Hyundai Palisade dikarenakan adanya kemungkinan kontaminasi terhadap minyak rem. Recall tersebut melibatkan 106 unit mobil yang diproduksi selama periode 9-31 Maret 2021.

Recall Hyundai Palisade

HMID Recall Hyundai Palisade Karena Masalah Sektor Pengereman (Foto: Hyundai)

Demikian disampaikan HMID dalam keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Rabu (29/12/2021).

“Sebagai perusahaan yang selalu fokus pada pelanggan dan sesuai dengan inisiatif global kami, Hyundai selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama,” kata Makmur, Chief Operating Office HMID.

Dijelaskan bahwa penyebab recall tersebut ialah adanya kemungkinan kecil terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem. Hal tersebut berpotensi memengaruhi kinerja pengereman mobil pada kecepatan rendah.

Makmur mengatakan, saat ini pihaknya tengah menghubungi para pemilik kendaraan yang terdampak. Para pemilik kendaraan akan diimbau untuk membawa kendaraannya ke diler resmi Hyundai yang sudah ditunjuk.

Setelah itu akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder. Disebutkan bahwa proses penanganan tersebut akan memakan waktu kurang lebih selama 1,5 jam.

“Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun,” sambung Makmur.

Masih menurutnya, Hyundai akan terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak akan ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika memang diperlukan.

Konsumen bisa mencari informasi lebih lengkap terkait recall pertama kali Hyundai selama berada di tangan HMID ini melalui call center 24 jam bebas pulsa di nomor 0800 1878 878.

Sudah Terjual Lebih dari 2.100 Unit

HMID resmi memperkenalkan Hyundai Palisade untuk konsumen Tanah Air pada akhir tahun 2020. Dalam keterangannya disebutkan bahwa Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut sudah terjual lebih dari 2.100 unit hingga November 2021.

Mobil ini dijual dalam tiga varian, meliputi Palisade 2.2 Prime (Rp788 juta), Palisade 2.2 Signature (Rp899 juta), dan Palisade 2.2 Signature 4WD (Rp1,035 miliar).

Simak juga ulasan lengkap Hyundai Palisade dari Carmudi berikut ini:

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts