Home » Berita » Hobi Modifikasi? Jangan Lewatkan Indonesia Modification Expo 2018

Hobi Modifikasi? Jangan Lewatkan Indonesia Modification Expo 2018

Penulis : Gede Widiastra

NMAA
Gelaran pameran Indonesia Modification Expo 2018 bakal digelar pada 17-18 September 2018 di Balai Kartini, Jakarta

Jakarta – Para pecinta mobil modifikasi tampaknya bakal tersenyum tahun ini karena dapat wadah pameran yang diinisiasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Indonesia Modification Expo jadi sebuah ajang yang menampilkan beragam mobil hasil modifikasi dari beberapa APM serta modifikator andal.

Pameran modifikasi yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 17-18 November 2018 di Balai Kartini, Jakarta.

Tujuan acara ini tak sekadar jadi ranah hiburan saja, lebih dari itu sekaligus menjadi ladang menjanjikan bagi para pelaku yang berkecimpung di dalamnya.

Apalagi pasar otomotif Indonesia serta sumber daya manusianya yang besar, sudah seharusnya industri modifikasi Indonesia menjadi influencer di kawasan ASEAN. Bahkan diperhitungkan dalam industri car tuning dunia.

NMAA pun mencoba merangkul berbagai elemen otomotif asal luar dan dalam negeri di acara pameran ini.

“IMX membawa platform baru pameran modifikasi di Indonesia. Kami mengajak seluruh stakeholder ikut serta, tak hanya melibatkan modifikator, namun juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, agen pemegang merek mobil, komunitas, juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat dan Jepang. Tidak hanya dari sisi otomotif saja, tapi di IMX nanti akan ada kolaborasi lintas industri,” jelas Andre Mulyadi, Founder sekaligus CEO NMAA di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Indonesia Modification Expo 2018 Hadirkan Dua APM

Seperti disinggung di atas, ajang Indonesia Modification Expo tidak hanya melibatkan para modifikator serta industri aftermarket saja.

Disebut Andre akan ada dua Agen Pemegang Merek (APM) yang hadir menjadi peserta sekaligus menampilkan mobil modifikasi terbaiknya selama event berlangsung. Tapi sejauh ini modelnya belum diungkap.

“Di IMX 2018 kami akan memberikan kejutan mobil modifikasi dari Suzuki dan juga Datsun. Untuk mobilnya masih kami rahasiakan dan kami yakin pengunjung akan suka dengan model ini,” lanjut Andre.

Selain melibatkan beberapa APM dan modifikator, IMX 2018 juga akan mengikutsertakan sejumlah aftermarket yang sudah tidak asing lagi di dunia modifikasi, di antaranya : Pioneer, Alpine, Gear Head Monkey, Art Custom Work (Airpride, Airlift), Multipro Tools, A-Max (Carbon Ceramic Brakes), Revolt Air Suspension, Tull Jye Men, Wald International, Vertue Concept, Bitel Black Car Cover, Yoong Motor, Autovision, Laris Chandra (Turtle Wax, STP), Speed Z, Raptor Indonesia, JVS&JBS, Rywire, Autodistro x Stage Two, Autospot hingga APN Leather dan Tomy Airbrush, spesialis stiker Teckwrap, Osaka Auto Messe, bahkan pelaku industri lifestyle seperti Jakarta Sneakers Day dan Indonesia Diecast.

“Kami berharap Indonesia Modification Expo akan menjadi barometer bagi kegiatan dan industri modifikasi Indonesia ke depannya. Karena inilah pameran modifikasi pertama dan terbesar yang mengolaborasikan semua potensi di dalam dan luar industri otomotif. Kami berharap pameran ini maju dan besar bersama-sama dan bermanfaat bagi industri modifikasi Tanah Air,” tutup Andre.

kecelakaan lalu-lintas
Previous post
7 Kebiasaan Buruk Mengemudi Mobil Orang Indonesia yang Harus Ditinggalkan
Next post
Cara Jumper Aki Mobil yang Soak dengan Aman