Berita

Honda All New Step WGN e:HEV Meluncur Bulan Depan, Ini Bocorannya

Jepang — Honda All New Step WGN e:HEV dipastikan segera meluncur dalam waktu dekat secara virtual melalui akun YouTube Honda. Honda Motor dikabarkan siap memperkenalkan mobil keluarga tersebut ke hadapan publik pada 7 Januari 2022 mendatang.

Honda All New Step WGN e_HEV

Teaser Honda All New Step WGN e_HEV (Foto: Honda)

Dalam keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Kamis (30/12/2021) dijelaskan bahwa Honda All New Step WGN e:HEV akan hadir dalam dua varian, yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Salah satu tawaran yang diberikan oleh Honda Step WGN ialah ruang kabin luas untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. Hal ini selaras dengan profil calon pembeli yang menjadi target pasarnya.

Selain itu, mobil yang memiliki bodi boxy tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem pendukung mengemudi aman terbaru milik Honda. Hal tersebut dibarengi penggunaan mesin e:HEV yang menjanjikan pengendaraan mulus dan ramah lingkungan.

Generasi Keenam

Model yang akan diperkenalkan pada awal tahun depan itu sejatinya ialah generasi keenam Honda Step WGN. 

Perjalanan sejarah mobil ini dimulai sejak tahun 1996 saat pertama kali diluncurkan di Jepang. Pabrikan merancang mobil ini dengan ukuran dan fungsi untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Negeri Matahari Terbit.

Interiornya memiliki lantai yang rendah dan headroom lapang. Adapun kapasitas bangkunya bisa menampung hingga 8 orang dewasa.

Interior Honda All New Step WGN e_HEV

Interior Honda All New Step WGN e_HEV terbaru (Foto: Honda)

Faktor kenyamanan masih ditambah lagi dengan pengaturan tempat duduk yang memungkinkan semua penumpang bersantai dan mudah untuk memasukkan serta mengeluarkan barang bawaan.

Pabrikan memang tampak berusaha memaksimalkan ruang interior pada model ini. Salah satu konsep yang dipegang ialah “uses up the room to the limit”.

Penerapannya dapat ditemui pada generasi keempat lewat pelipatan bangku baris ketiga yang bisa disimpan di bawah lantai. Dengan begitu kabin bisa digunakan untuk mengangkut lebih banyak barang.

Sementara itu, sistem elektrifikasi hybrid sendiri sudah bisa ditemui pada generasi kelima Honda Step WGN yang mengaspal pada 2015. Pada generasi ini pabrikan juga sudah menyematkan fitur keselamatan aktifnya yang bernama Honda Sensing. 

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts