Berita Produk Sumber informasi

Honda Bakal Luncurkan Mobil Baru Pertama di Dunia di GIIAS 2018

Jakarta – Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, salah satu peserta yang akan tampil pamer teknologi adalah PT Honda Prospect Motor (HPM). HPM yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia bakal memberikan beragam kejutan menarik bagi pengunjung.

Pasalnya Honda berencana meluncurkan satu model terbaru untuk pertama kalinya di dunia. Selain itu ada juga mobil listrik dengan desain futuristik yang akan diperkenalkan.

“Nanti semua produk yang di pasarkan di sini dipamerkan di GIIAS, lalu ada juga mobil listrik Smart Electric Car, itu konsep saja. Dan satu mobil world premiere,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM, disela acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Namun sayang, dirinya menolak menyebutkan lebih detail terkait mobil listrik dan mobil terbaru yang bakal diluncurkan tiga bulan lagi itu.

“Model world premiere belum bisa kita kasih tahu apa itu tipenya, dan modelnya. Yang pasti akan di jual di sini (Indonesia) dan yang penting bisa di nikmati oleh orang Indonesia,” tambah Jonfis.

Belum di ketahui pasti mobil tersebut hanya akan dipasarkan di Indonesia atau juga dijual di negara lain. “Di kembangkan sama seperti produk Honda lain. Ya untuk itu enggak bisa di kasih tau jelasnya. Nanti bisa lihat sendiri,” sambungnya.

Bertema Accelerating Innovation

Pada GIIAS tahun ini Honda mengusung tema Accelerating Innovation. Ini selaras dengan tema yang di usung GIIAS 2018 yaitu Beyond Mobility.

Tema ini mengacu pada komitmen untuk menghadirkan inovasi teknologi masa depan, yang mempermudah kehidupan saat ini. Tema tersebut antara lain diwujudkan melalui smart electric car, perangkat mobilitas inovatif dan teknologi keselamatan canggih.

Sama seperti tahun lalu, letak booth Honda akan bersebelahan dengan Toyota dengan lahan seluas 2.636 m2.

“Kami sangat antusias menyambut peluncuran produk istimewa ini, sekaligus menampilkan berbagai teknologi terbaru kami di ajang GIIAS 2018. Lebih dari itu, kami berharap aktivitas yang kami siapkan di GIIAS nanti menyegarkan pasar otomotif sekaligus mempertahankan trend penjualan positif untuk Honda di semester kedua tahun ini,” ujar Takehiro Watanabe, President Director HPM.

Sebagai informasi, GIIAS 2018 yang rencanannya akan digelar pada 2 – 12 Agustus 2018 bertempat Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Setidaknya ada 27 brand mobil yang siap memanaskan GIIAS 2018. Mulai dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, FAW, FUSO, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu dan Lexus.

Selain itu ada juga Mazda, Mercedes Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Porsche, Renault, Suzuki, Tata Motors,Toyota, UD Trucks, Volkswagen dan Wuling. Sementara dari brand motor ada 10 yang terdiri dari Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Jumlah tersebut masih mungkin bertambah. Ada beberapa brand mobil dan motor yang masih dalam proses negoisasi dengan panitia penyelenggara GIIAS 2018.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/