Home » Berita » Honda BR-V Dinilai Masih yang Terdepan di Segmen LSUV

Honda BR-V Dinilai Masih yang Terdepan di Segmen LSUV

New Honda BR-V hadir di IIMS 2019
New Honda BR-V meluncur di IIMS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan generasi baru New Honda BR-V di ajang IIMS 2019. Pihak HPM pun juga turut memberikan ubahan pada model LSUV yang satu ini.

Honda pun masih tetap membanggakan BR-V yang diklaim terdepan dikelasnya. “Kalau bicara fitur sebenarnya kami lewat Honda BR-V ini sejak dulu sudah terdepan. Pertama kami luncurkan BR-V ini sudah pakai mesin 1.500 cc, tenaga terbesar di kelasnya. Sekarang sudah kami tambahkan fiturnya,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM di Semarang, Kamis (2/5).

Pembaharuan fitur yang dilakukan oleh HPM ini merupakan bukti keseriusan memuaskan konsumen Honda. Pada generasi terbaru BR-V ini, Honda memberikan jok berlapis kulit di bagian interior. Selain itu, Honda juga memberikan beberapa fitur seperti keyless entry, head unit bluetooth, hingga start stop button yang tengah digemari masyarakat.

“Kalau yang memakai jok kulit, kita yang pertama di kelasnya. Konsumen saat ini juga semakin kritis dalam melihat spesifikasi mobil,” tambah Jonfis. Kendati baru diluncurkan, HPM pun mengaku tak memiliki target khusus untuk New Honda BR-V ini. Honda lebih memfokuskan kepada ketersediaan unit yang ada di dilernya.

HPM Tak Pasang Target Untuk New BR-V

Honda klaim BR-V masih yang terdepan
Honda klaim BR-V masih yang terdepan di kelasnya. (Foto: Carmudi/Rizen)

“Tahun ini kita nggak set target sih, karena kondisi market saat ini stagnan. Kita tidak mengatur target untuk setiap produk, tetapi bagaimana cara menjaga operasional diler sehat. Selain itu kita menjaga bagaimana unit di diler itu tidak berlebihan atau overstock. Jadi kita tidak mengatur target,” kata Jonfis.

Ketika dikonfirmasi mengenai jumlah SPK dari New Honda BR-V ini, Honda masih belum dapat memastikan. “Kalau jumlah SPK untuk New Honda BR-V ini sendiri kita belum hitung ya. Nanti mungkin setelah event ini selesai baru kami dapat mengumumkan angka pemesan dari New Honda BR-V,” sambungnya.

Honda menilai jika pembeli New Honda BR-V ini tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan unitnya. Honda memberikan ubahan pada BR-V di beberapa bagian. Mulai dari eksterior yang lebih elegan, interior bahan kulit hingga head unit baru. Honda New BR-V ini dibanderol Rp 238-279,5 jutaan.

Honda BR-V tidak dipatok target penjualan
Previous post
Honda Pesimistis Tak Patok Target Penjualan di Tahun Politik
Next post
Diskon Servis Mobil Toyota Sambut Lebaran Bikin Tenang Saat Mudik