Home » Berita » Honda BR-V Terbaru Meluncur Lebih Dulu di Malaysia, Ini Perubahannya

Honda BR-V Terbaru Meluncur Lebih Dulu di Malaysia, Ini Perubahannya

Honda-BR-V Facelift (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur – Membuka awal Juni 2020, Honda Malaysia secara resmi meluncurkan BR-V terbaru. Ini merupakan penampilan perdana dari BR-V model 2020 yang belum diluncurkan di negara lain termasuk Indonesia. Seremonial peluncuran BR-V terbaru dilakukan secara virtual.

Sama seperti generasi sebelumnya, Honda BR-V terbaru untuk pasar Malaysia ditawarkan hanya dalam dua pilihan varian saja. Seperti Honda BR-V varian E dan varian V. Sebagai pembeda antara BR-V versi lama dan baru, Honda telah melakukan sedikit ubahan yang meliputi bagian eksterior dan interor.

Pada bagian eksterior, mobil keluarga ini mendapatkan gril depan baru yang lebih sporty. Honda juga turut merubah tampilan bumper dengan hiasan krom. Sedangkan bagian kaki-kaki tersemat velg 16 inci dengan warna ganda dan dibungkus ban berukuran 195/60. Perubahan lain di sektor eksterior seperti antena model sirip hiu, dan bumper belakang baru dengan reflektor vertikal.

Dalam hal warna, Honda Malaysia menawarkan pilihan baru yaitu Marine Purple Pearl. Warna baru tersebut menemani warna lain yang sudah ada di model sebelumnya yaitu Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. Tetapi khusus Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White telah digantikan dengan warna Passion Red Pearl dan White Orchid Pearl.

Honda-BR-V Terbaru(Foto: Paultan)

Masuk kebagian kabin, BR-V sudah dibekali dengan perangkat standar baru mulai dari tweeter speaker, pencahayaan di ruang bagasi, cabin filter, AC otomatis, keyless entry, serta Start-Stop Button. Khusus BR-V varian tinggi, V mendapat head unit baru dengan ukuran layar 7 inci.

Penambahan lain, jok kulit dengan aksen merah, shift paddles, dan tuas transmisi dengan jahitan merah. Fitur yang ada sebelumnya, fungsi tilt dan tuas sekali sentuh untuk merebahkan jok baris kedua dan ketiga masih dipertahankan.

Mesin dan Fitur Keamanan Tidak Berubah

Honda tidak melakukan ubahan berarti pada sektor dapur pacu BR-V baru. Artinya mobil yang mampu menampung hingga tujuh orang di kabin ini masih didukung mesin 1,5 liter empat silinder SOHC i-VTEC, menghasilkan 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Lewat bantuan transmisi otomatis CVT tenaga mesin dikirimkan ke roda depan.

Sayangnya, Honda tidak menambahkan fitur keamanan di mobil. BR-V baru masih bertahan dengan fitur yang ada sebelumnya seperti airbag depan ganda,, ABS dengan EBD, electronic stability control, dua ISOFIX di jok baris kedua, dan seat belt.

Interior Honda BR-V baru (Foto: Paultan)

Sehubungan dengan penyegaran yang dilakukan oleh Honda, maka pabrikan asal Jepang itu menerapkan harga baru yakni RM 89.900 atau sekira Rp303,7 jutaan untuk varian E. Sedangkan varian V dijual dengan harga RM 96.900 atau Rp327,3 jutaan.

Di pasar Indonesia sendiri Honda BR-V terakhir kali mengalami penyegaran pada Mei 2019. Peluncurannya dilakukan pada saat Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS) 2019.

Tampilannya semakin elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior. Tambah menarik lewat hadirnya fitur-fitur baru. Honda BR-V dijual mulai dari Rp248,9 juta sampai Rp291,3 juta on the road Jakarta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Memilih Velg Aftermarket yang Tepat untuk Mobil Kesayangan, Jangan Sembarangan
Next post
Meluncur Besok, Toyota Fortuner Punya Mesin Baru