Berita

Honda Brio Catat Kenaikan Penjualan 20 Persen di Mei 2024

Jakarta – Honda Brio diklaim mencatatkan kenaikan penjualan hingga 20 persen pada Mei 2024.

PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis angka penjualan mobil yang diraihnya selama periode Mei 2024. HPM mencatat total penjualan mobil Honda secara retail pada bulan tersebut sebanyak 7.805 unit.

Capaian tersebut meningkat bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Pada April 2024 HPM menjual mobil sebanyak 6.507 unit.

honda brio mei

(Foto: Honda)

Meski kinerja penjualan mengalami kenaikan, tapi menurut Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director HPM saat ini pasar otomotif belum bisa dikatakan stabil.

“Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” ujar Billy dalam keterangan resminya, Jumat (14/6/2024).

Baca juga: Brio Masih Kawal Penjualan Honda di Bulan April 2024

Lebih lanjut, berdasarkan total penjualan yang diraih HPM selama Mei 2024 , Honda Brio menyumbang penjualan tertinggi sebanyak 4.236 unit atau berkontribusi sebesar 54 persen dari total penjualan.

Capaian ini membuat Brio mengalami kenaikan penjualan 23 persen dibandingkan April.

Selain Brio, penjualan Honda HR-V dikatakan mengalami kenaikan sebesar 15 persen dengan membukukan penjualan sebanyak 1.248 unit.

Kemudian penjualan Honda WR-V naik 31 persen dan terjual sebanyak 1.012 unit, dan BR-V naik 16 persen dan terjual 791 unit.

penjualan honda mei

(Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Honda CR-V diklaim juga turut mengalami kenaikan sebesar 13 persen dan berhasil terjual 224 unit selama Mei.

Sementara 294 unit lainnya merupakan kontribusi dari model-model Honda lain yang sayangnya tidak dibeberkan oleh HPM model apa saja.

Billy berharap ke depannya pasar otomotif terus tumbuh lebih baik dan dengan adanya pameran otomotif yang akan diselenggarakan bulan depan bisa semakin mendorong pasar kendaraan bermotor di Tanah Air.

“Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif,” sambung Yusak Billy.

Baca juga: Honda Bawa Lima Mobil Elektrifikasi dalam GIIAS 2024

Demi mempertahankan capaian penjualan, HPM ingin memaksimalkan strategi pada program penjualan.

Khususnya program yang meringankan pembelian dan memperkuat jaringan layanan purna jual bagi para konsumen di Tanah Air.

Penjualan Honda April 2024

Pada April 2024, HPM  membukukan penjualan sebanyak 6.507 unit.

Brio berkontribusi sebanyak 3.434 unit atau sebesar 52,7 persen sepanjang April 2024.

Diganggu Rival-Rival Baru, All New Honda HR-V Tetap Ramai Peminat Selama IIMS 2023

All New Honda HR-V menjadi produk mobil Honda yang paling banyak dipesan oleh konsumen dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu. (Foto: Honda)

Selain Brio, penjualan Honda pada April juga ditopang oleh Honda HR-V yang terjual sebanyak 1.085 unit.

Kemudian Honda WR-V menyusul di belakangnya dengan sukses terjual sebanyak 772 unit, dan Honda BR-V yang berhasil terjual sebanyak 684 unit.

Sisanya sebanyak 532 unit disumbangkan oleh model mobil Honda lainnya.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts