Komunitas

Honda Brio Community Rilis Aplikasi Pemersatu Bangsa

Honda Fastival

Koleksi mobil Honda dari komunitas. (Foto: Carmudi).

Bogor – Honda Brio Community (HBC) merilis sebuah aplikasi pemersatu bangsa yang nantinya diharapkan bisa menyatukan seluruh member se-Indonesia.

Selain aplikasi, HBC Nation ini juga membuat situs web. Mobile apps dan situs web HBC Nation bertujuan untuk menyatukan seluruh anggota komunitas HBC di Indonesia dalam satu wadah.

“Mobile Apps & Website HBC merupakan salah satu alat komunikasi dan informasi yang cepat dan mudah dan dapat langsung ditampilkan dalam bentuk visual yang lebih mudah diterima khalayak umum,” kata Sri Budi, Ketua Umum Nasional HBC.

Melalui mobile apps dan situs web, anggota komunitas dengan mudah mendapatkan informasi regional, chapter dan member HBC se-Indonesia.

Selain itu, anggota komunitas HBC juga mendapatkan informasi potongan harga atau promo yang ada di mitra dan sponsor.

Baik mitra dalam hal perawatan dan perbaikan kendaraan Honda Brio, aksesoris, penginapan, rumah makan, obyek wisata, dan merchant lainnya yang bekerja sama dan direferensikan oleh member HBC itu sendiri.

Honda Brio Community

Honda Brio Community memberi bantuan alat cuci tangan ke yayasan panti asuhan

Ada juga administrasi mengenai calon anggota yang ingin bergabung dengan HBC. Diharapkan aplikasi ini mampu menjadi pemersatu bangsa bagi seluruh pengguna Honda Brio di Tanah Air.

“Mobile Aps & Website HBC merupakan fasilitas pertama yang diciptakan oleh Ketua Chapter HBC Depok yakni Om Prama yang dipersembahkan oleh HBC Chapter Depok atas nama HBC Regional Jawa Barat yang penuh manfaat dan tepat di era digital saat ini,” sambung Mevie, Ketua Pelaksana launching HBC Nation.

Bisa Mencari Member Honda Brio Community

Karena member cukup banyak, maka aplikasi tersebut bisa digunakan untuk membantu mencari member HBC.

“Mobile Aps yang memiliki fitur–fitur pencarian member, artikel, voting dan juga survey. Namun, dengan tetap terus melakukan development terhadap perkembangan komunitas HBC ke depannya, dan saat ini seluruh member memang membutuhkan website dan aplikasi seperti ini,” beber Acho Milan, Humas HBC.

Honda Brio Community

Honda Brio Community memberikan alat cuci tangan

Dalam peluncuran aplikasi ini, HBC turut melakukan kegiatan sosial yang ditandai dengan pemberian dua fasilitas cuci tangan untuk Yayasan Panti Asuhan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, HBC juga memberikan donasi ke panti asuhan di daerah Bogor. Selain itu juga melaksanakan live Instagram dengan menghadirkan Dody Budiono Sumantri sebagai Guest Speaker yang membahas tentang Safety Driving.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga: Honda Brio Jadi Model dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts