HomeBeritaHonda Brio Jadi Model dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia

Honda Brio Jadi Model dengan Penjualan Tertinggi di Indonesia

Penjualan Honda Brio
Honda Brio Satya baru (Foto: Carmudi)

Jakarta Honda Brio lagi-lagi mencatatkan penjualan positif. Bahkan mobil perkotaan ini menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda pada periode September 2020.

Sepanjang September lalu, Honda membukukan penjualan retail sebanyak 5.835 unit atau meningkat 20% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Secara total, penjualan Honda sepanjang tahun ini (Januari-September) telah terkumpul sebesar 55.548 unit. Dari total penjualan yang berhasil diraih Honda pada September, sekira 62% berasal dari Brio.

Mobil yang sudah diproduksi lokal di dalam negeri ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 3.622 unit, sekaligus menjadikannya sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September.

Penjualan paling banyak disumbang oleh Honda Brio Satya dengan total 2.507 unit. Angkanya meningkat 33% dibanding Agustus 2020.

Sementara itu, penjualan Honda Brio RS juga meningkat sebesar 80% dari 621 unit menjadi 1.115 unit pada September lalu.

Model Honda Selain Brio yang Juga Memberikan Kontribusi Penjualan

Selain Brio, ada juga beberapa model Honda lainnya yang turut memberikan kontribusi penjualan positif selama September 2020.

Honda Mobilio berhasil membukukkan penjualan sebanyak 526 unit, meningkat 29% dari Agustus yang tercatat sebesar 408 unit. Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3% dari Agustus sebesar 751 unit.

Selanjutnya ada Honda Civic Sedan yang terjual 43 unit, meningkat 39% dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit. Sedangkan Honda Odyssey terjual 13 unit naik tipis dibanding bulan kedelapan yang hanya laku terjual sebanyak 4 unit saja.

Penjualan Honda Brio
New Honda Mobilio RS tipe CVT jadi mobil yang punya fitur keselamatan lengkap (Foto: Carmudi)

Selain itu, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di September dengan menyumbang sebesar 328 unit, Honda CR-V 253 unit, Honda BR-V 154 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, dan Honda City 18 unit.

Model Honda lainnya, Accord terjual sebesar 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L hanya laku 1 unit saja pada bulan yang sama.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur dapat mempertahankan tren penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang masih belum stabil di kuartal ketiga tahun ini.

“Pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap. Serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan. Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga,” pungkas dia.  

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas  

Baca Juga: 

Daftar Harga Honda Brio 2020, Laris Manis Bak Kacang Goreng

Renault Triber
Previous post
Renault Triber AT Resmi Meluncur, Dijual Mulai dari Harga Rp179,9 Juta
Recall Hyundai Kona Electric
Next post
Rawan Terbakar, Hyundai Kona Electric Kena Recall