Home » Berita » Honda Brio Masih Belum Terkalahkan Dicatatan Penjualan

Honda Brio Masih Belum Terkalahkan Dicatatan Penjualan

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
All New Honda Brio Satya – Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)

Jakarta –  Penjualan ritel (diler ke konsumen) periode Juli hingga September 2019 PT Honda Prospect Motor (HPM) cukup menggembirakan. HPM selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia mencatat sebanyak 38.152 unit. Angka tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan jika dibandingkan dengan penjualan di periode yang sama tahun lalu sebanyak 37.422 unit.

Honda Brio masih menjadi penyumbang terbesar selama tiga bulan terakhir di tahun ini. Tercatat total penjualan Honda Brio sebanyak 18.466 unit. Angka tersebut merupakan hasil capaian dari dua tipe yang berbeda. Brio Satya terjual 14.200 unit, sedangkan sisanya sebanyak 4.266 unit berasal dari Honda Brio RS.

Masih pada periode yang sama, tepat dibawah Brio terdapat salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda yaitu HR-V. Tercatat sebanyak 6.471 unit HR-V terjual di tiga bulan pertama semester dua 2019. Detailnya, HR-V 1.5L laku terjual 5.979 unit dan HR-V 1.8L sebanyak 492 unit. Sementara itu, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 4.563 unit, diikuti Honda Jazz 3.075 unit.

Sementara itu, SUV yang juga andalan Honda yaitu CR-V turut memberikan kontribusi positif selama tiga bulan. CR-V memberi kontribusi dengan catatan penjualan sebanyak 2.968 unit, lalu diikuti Honda BR-V 1.356 unit, Honda Civic Hatchback 530 unit dan Honda Odyssey sebanyak 56 unit.

mobil honda paling laris
HR-V Menjadi Mobil Honda Paling Laris di Indonesia (Foto HPM)

Model sedan lainnya seperti, Honda Civic Sedan terjual 280 unit diikuti Honda Accord sebanyak 225 unit, Honda City 157 unit dan Honda Civic Type R 5 unit. Sepanjang 2019, Honda telah mencatatkan penjualan ritel sebesar 109.691 unit.

“Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, Honda memasuki semester kedua di tahun ini dengan tren yang positif karena didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya.

Promo Pembelian Mobil Honda Selama Oktober

Mengundang animo konsumen untuk membeli mobil, Honda menawarkan program “End Year Surprise”. Setiap konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Mobilio, dan Honda BR-V, bisa mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun dan uang bensin senilai Rp 6 juta. Selain itu dapat cashback sebesar Rp 5 juta.

Sementara untuk pembelian Honda Brio, dan Honda HR-V akan mendapatkan gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Selama program “End Year Surprise” berlangsung, Honda akan mengadakan Honda HR-V Special Week. Setiap konsumen yang melakukan pembelian selama kegiatan berlangusung berkesempatan mendapatkan uang bensin senilai Rp2 juta.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Yamaha Aerox Puaskan Konsumen dengan Berikan Performa Terbaik
All New Daihatsu Sirion
Next post
Penjualan Daihatsu Sirion Masih Kalah dari Datsun Cross