Mobil

Honda Brio RS Urbanite Edition Jadi Mobil COC ISSOM 2022

Tangerang Selatan — PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Brio RS Urbanite Edition yang “ditugaskan” sebagai mobil ofisial Clerk of The Course (COC) komite balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022.

Honda Brio Urbanite COC ISSOM 2022

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Brio RS Urbanite Edition yang “ditugaskan” sebagai mobil ofisial Clerk of The Course (COC) komite balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. (Foto: Honda)

Wujud mobil ini diperlihatkan, Sabtu (14/5/2022) lalu di Edutown BSD City, Tangerang Selatan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan balap Brio Slalom Challenge 2022 seri pembuka.

“New Honda Brio RS Urbanite Edition kini akan mulai digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah lama juga melekat pada Honda Brio,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Honda Brio RS Urbanite Edition akan mulai digunakan sebagai mobil COC di putaran kedua ISSOM 2022 pada Juni nanti. Kehadirannya akan menemani Honda Civic RS sebagai safety car dan Honda City Hatchback RS sebagai mobil fast doctor.

Honda Brio RS Urbanite Edition COC ISSOM 2022_01

Mobil ini akan mulai menjalani tugasnya pada putaran kedua ISSOM 2022 bulan Juni nanti. (Foto: Honda)

Karakter Sporty

HPM menyampaikan Honda Brio memiliki karakter sporty dan performa mesin responsif. Hal tersebut didukung teknologi dan fitur keselamatan yang baik. Oleh karena itu mobil ini dinilai sesuai dengan perannya sebagai mobil ofisial.

Di sisi lain, Honda Brio juga digunakan oleh balap olah para peserta ISSOM 2022. Utamanya dalam balapan Honda Brio Speed Challenge dan Indonesia Touring Car Championship.

Ini bukan pertama kalinya mobil-mobil Honda mengawal balapan di Sentul. Pada tahun 2012 mobil sport hybrid Honda CR-Z telah menjalani tugas sebagai mobil ofisial. Diikuti Honda Civic Sedan, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo, hingga Honda Civic Hatchback RS turbo pada 2021 lalu.

Khusus New Honda Brio RS Urbanite Edition, mobil ini diperkenalkan pada 20 April 2022 lalu dengan sasaran konsumen anak muda yang menginginkan versi lebih sporty dan stylish.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts