Berita Sepeda motor Sumber informasi

Honda CBR150R Sekarang Makin Gaul dan Sporty dengan Beberapa Fitur Baru

Honda CBR150R sekarang pakai fairing cembung (Foto: AHM)

Jakarta – Honda kembali menyegarkan lini roda duanya, kali ini giliran Honda CBR150R yang mendapat ubahan minor. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen mengubah desain visor fairing dengan yang cembung dan tinggi.

Tidak hanya itu, Honda CBR150R tahun 2018 kini tersedia pilihan warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Desain CBR150R pun makin gaul dan sporty.

“Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing. Konsumen sekarang menginginkan motor yang sporty, kaya dengan fitur modern, performa tinggi,” ujar, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya, melalui keterangan resminya.

Warna Baru Honda CBR150R (Foto AHM)

Honda kini menambahkan fitur baru yaitu Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan.

Tanda bahaya ini memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang. Dengan demikian pengendara lain bisa menghindari kemungkinan kecelakaan.

Soal performa masih tetap sama dengan yang sebelumnya, mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Tenaga yang dihasilkan sebesar 17,1 PS pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Karakter mesin ini membuat CBR150R lebih cocok digeber putaran tinggi supaya tenaga maksimalnya keluar. Satu hal yang cukup menarik pada penyegaran kali ini, Honda memperbaiki sisi handling CBR150R sesuai kondisi jalan.

Motor sport fairing 150 cc ini sekarang memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang. Setelan suspensi ini dapat mengurangi gejala limbung yang kadang dikeluhkan pengguna CBR150R karena suspensi yang keempukan.

Daftar Harga Honda CBR150R 2018

Honda CBR150R tersedia dalam duat tipe, untuk tipe standar dijual seharga Rp 33.800.000 dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS. Opsi lainnya yaitu livery Honda Racing Red seharga Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS.

Adapun flagship dalam model ini tersedia livery MotoGP Edition (Repsol Honda) dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS.

Honda CBR150R dengan tambahan fitur baru (Foto: AHM)

“Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi kami dalam melakukan pengembangan. Perubahan ini menghadirkan kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar Thomas.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts