Berita

Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia Menggantikan Jazz

City Hatchback RS Indonesia

Honda City Hatchback RS meluncur di Indonesia menggantikan Jazz (Foto: HPM)

Jakarta – Setelah cukup lama disembunyikan akhirnya PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia resmi meluncurkan City Hatchback RS. Kehadirannya menggantikan posisi Honda Jazz yang sudah dijual di Indonesia sejak 2003 silam.

“Honda City Hatchback RS ini adalah jawaban kami akan sebuah mobil yang memenuhi kebutuhan dari city hatch culture dengan semua keunggulan yang ditawarkannya. Kami percaya Honda City Hatchback RS akan membawa model hatchback Honda ke level yang lebih tinggi,” ujar Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam diskusi virtual, Rabu (3/3/2021).

Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ciri khas model City sekaligus karakter hatchback Honda. Antara lain, desain eksterior yang stylish, ruang belakang yang luas, panel instrumen berkualitas tinggi dan fitur canggih.

Performa berkendara yang menyenangkan serta hemat bahan bakar, juga menjadi salah satu daya tarik model ini, terutama di kalangan konsumen anak muda.

“Kami menilai bahwa karakter City Hatchback RS ini memang dapat memenuhi keinginan dari target market di segmen hatchback ini. Terutama mereka yang sebelumnya menyukai Honda Jazz,” terang Billy.

City Hatchback RS Indonesia

Honda City Hatchback RS meluncur, Honda Jazz disuntik mati (Foto: HPM)

Harga Honda City Hatchback RS

Kendati sudah resmi diluncurkan dan pemesanan telah dibuka, tapi HPM masih menyembunyikan harga dari City Hatchback RS untuk konsumen di Indonesia. Alasanya, karena mobil perkotaan tersebut baru akan dikirim ke diler dan konsumen mulai bulan depan.

Strategi serupa juga diterapkan oleh HPM pada saat meluncurkan Honda Brio RS Urbanite Edition bulan lalu.

“Kami akan menginformasikan harga pada saat nanti dikirim mobil ini ke konsumen di bulan April. Jadi hari ini kami tidak menginformasikan harga terlebih dahulu,” tutur Billy.

Namun, dirinya berjanji akan memberikan harga yang spesial bagi konsumen.

City Hatchback RS Indonesia

Interior Honda City Hatchback RS Indonesia (Foto: HPM)

“Kami akan berusaha memberikan harga yang sangat baik kepada konsumen yang mempunyai value for money yang tinggi untuk konsumen kita di Indonesia. Nah kami juga bangga bahwa model ini bisa menjadi model terbaru yang kami produksi dalam bentuk CKD di dalam negeri. Tentunya kami berharap bahwa model terbaru dari Honda ini akan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi industri otomotif. Sekaligus diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” sambung dia.

Kiprah Honda Jazz Berakhir

Sehubungan dengan diluncurkan City Hatchback RS, HPM secara resmi mengumumkan bahwa Jazz sudah dihentikan produksinya. Kedepan kiprah Honda Jazz akan dilanjutkan dengan City Hatchback RS yang tidak kalah sporty-nya dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kaum muda masa kini.

“Memang karakter yang khas pada City Hatchback RS ini adalah sama dengan Jazz yang sporty desainnya, performa engine yang baik, malah ini (City Hatchback RS) lebih baik, Jadi kami anggap, berfikir, bahwa karakter Honda City Hatchback RS sama dengan Jazz, bahkan lebih bagus dan tentu value for money lebih baik,” jelas Billy.

Namun, apabila pasar menginginkan kehadiran Honda Jazz, maka bukan tidak mungkin HPM akan kembali memasarkannya di sini.

Honda Jazz

Honda Jazz masih bercokol di uratan pertama di segmen Hatchback (Foto: HPM)

“Memang kami tidak memproduksi lagi Honda Jazz di Indonesia. Namun kami terus mempelajari kebutuhan konsumen. Sehingga tidak menutup kemungkinan kami memasarkan model ini kembali jika memang ada pasar dan kebutuhan dari konsumen,” tambahnya

Honda Jazz resmi berhenti diproduksi sejak bulan lalu. Saat ini pesaing Daihatsu Sirion itu masih di jual di beberapa diler resmi Honda. Tetapi jumlahnya unit yang tersedia tidak terlalu banyak.

“Pengiriman Jazz terakhir bulan lalu, stok terakhir yang saat ini tersedia di diler sebanyak 300 unit,” pungkas Billy.

 

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts