Berita

Honda Civic Si 2022 Resmi Hadir, Tawarkan Performa Lebih Cekatan

Jakarta – Honda Civic Si 2022 resmi diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat (AS) pada, Rabu (19/10/2021) lalu. Model ini hadir bagi konsumen yang menginginkan performa lebih tinggi dibanding Civic generasi ke-11 biasa, namun harga lebih terjangkau dari Type R.

Model ini didesain dengan mengutamakan faktor performa. Sektor pengendalian dan kesenangan berkendara mendapat perhatian lebih.

Honda Civic Si 2022

Honda Civic Si 2022 (Foto: Honda)

Menurut Motor Authority, hal itu diwujudkan melalui penggunaan bodi yang lebih kaku. Kemudian wheelbase dan track width juga melebar dibanding Civic Si generasi sebelumnya.

Karena didesain untuk para antusias, pabrikan pun hanya menyediakan opsi transmisi manual 6-kecepatan pada mobil ini. Menariknya lagi beberapa fitur atau komponen yang menempel rupanya dipinjam dari Type R, misalnya fitur rev-matching, suspension arms, dan bushing-nya.

Hal tersebut dibarengi dengan rem yang lebih besar, limited-slip differential, dan pelek 18 inci. Shockbreaker Honda Civic Si 2022 juga dipastikan lebih kaku dibanding model Civic biasa.

Honda Civic Si 2022 AS

(Foto: Honda)

Spesifikasi Honda Civic Si 2022

Model ini menggunakan mesin 1.500 cc yang disempurnakan dari Civic Si generasi sebelumnya. Kini menghasilkan tenaga 200 hp dan torsi puncak 260,3 Nm.

Itu berarti sebenarnya tenaga mesin turun sekitar 5 hp. Akan tetapi tenaga dan torsi bisa dicapai pada putaran mesin yang lebih rendah. Hal itu dapat diartikan mobil kini lebih agresif dan responsif.

Dalam hal penampilan, Honda Civic Si 2022 menggunakan bumper depan berbeda yang memiliki kesan lebih sangar. Kemudian kesan sporty mobil ini ditunjang penggunaan spoiler berwarna hitam yang menempel di atas pintu bagasinya.

Sementara itu di dalam kabinnya nampak penggunaan kombinasi warna merah hitam yang cukup mendominasi. Dapat ditemui pada jok, panel pintu, lingkar setir, hingga tuas persneling.

Interior Civic Si

(Foto: Honda)

Sisi interior mendapat perubahan cukup besar. Mobil tidak mendapatkan panel instrumen digital seperti yang terdapat pada Civic lainnya. Speedometer dan tachometer justru menggunakan model analog.

Di bagian tengah dasbornya berdiri head unit layar sentuh 9 inci yang telah mendukung Apple CarPlay (wireless) dan Android Auto. Di samping itu konsumen juga mendapatkan 12 speaker Bose yang melengkapi sistem audio mobil ini.

Di pasar AS mobil akan berkompetisi dengan Hyundai Elantra N Line yang juga baru diluncurkan beberapa waktu lalu.700

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts