Home » Mobil » Honda Civic Type R Limited Edition Jadi Safety Car WTCR 2020

Honda Civic Type R Limited Edition Jadi Safety Car WTCR 2020

"<yoastmark

Austria – Ajang World Touring Car Cup (WTCR) 2020 akan segera bergulir. Namun, ada satu hal yang akan menyita perhatian di ajang balap tersebut. Pasalnya, Honda Civic Type R Limited Edition akan diplot sebagai official safety car di ajang WTCR 2020.

WTCR sendiri akan digelar dalam 6 putaran dan dimulai pada 12-13 September 2020 di Salzburgring, Austria. Mobil sport dengan status edisi terbatas ini dinilai memiliki banyak sejarah di ajang WTCR.

“Honda memiliki banyak sejarah dalam kompetisi FIA World Touring Car. Kami sangat senang menyambut Honda sebagai mitra baru untuk menjadi safety car resmi dari FIA WTCR. Mobil yang dibuat oleh Honda ini merupakan mobil ikonik, dengan peringkat keamanan yang baik,” kata Francois Ribeiro, Head of Eurosports Event selaku Promotor WTCR.

Performa Mesin Honda Civic Type R

Honda Civic Type R ini akan dibekali dengan mesin 2.000 cc, 4 silinder, turbo. Mesin tersebut mampu meletupkan tenaga hingga 320 hp dengan torsi 400 Nm. Mobil sport ini pun mampu melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,7 detik saja.

"<yoastmark

Demi menunjang performa putaran roda lebih baik, Honda Civic Type R Limited Edition akan dipasangkan pelek BBS super ringan ukuran 20 inci. Bannya menggunakan Michelin Pilot Sport Cup-2 dengan damper yang sudah dimodifikasi. Ia juga dibekali 2 buah floating disc brake serta interior strip-back limited edition.

Alhasil, bobot Honda Civic edisi spesial khusus balap ini lebih ringan 47 kg dibandingkan Honda Civic Type R GT. Selain itu, Type R Limited Edition akan membawa corak baru bagi WTCR 2020 dengan warna Sunlight Yellow.

Desain tersebut dirancang oleh seniman Belgia, Vanuf yang telah merancang berbagai desain mobil Honda. Type R Limited Edition ini sendiri sudah dirilis di JAS Motorsport, Milan, Italia pada awal tahun 2020 silam. Dengan livery didominasi warna kuning dengan aksen merah dan hitam, mobil ini akan menjadi sangat eye catchy.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Aston Martin Volante Bekas David Beckham Dijual, Harganya Wow!

Previous post
Meluncur 10 Juli di Indonesia, Harga Kawasaki Ninja ZX-25R Rp98 Jutaan
Promo Vespa dan Piaggio di bulan Juli 2020
Next post
Beli Vespa Dapat Promo Diskon Sampai Rp5,5 Juta di Juli 2020