Berita

Honda CR-V 2023 Mulai Goda Publik, Simak Tampang Aslinya

Amerika Serikat — Setelah tampangnya sempat bocor beberapa waktu lalu, akhirnya Honda CR-V 2023 mulai menampakkan diri secara resmi. Belum diluncurkan, namun Honda telah memberikan foto-foto teaser-nya.

Teaser Honda CR-V 2023

Teaser Honda CR-V 2023 untuk pasar Amerika Utara memperlihatkan sebagian wajah dan bagian buritan mobil ini. (Foto: Honda)

Dirangkum dari Carscoops, Rabu (25/5/2022), ini merupakan penampakkan resmi pertama kali Honda CR-V model 2023 untuk pasar Amerika Utara sebelum peluncurannya dilakukan pada musim panas atau sekitar bulan Juni nanti.

Secara keseluruhan wujud mobil ini sama dengan foto-foto bocoran yang berasal dari China beberapa waktu lalu.

Salah satu foto teaser yang diberikan Honda memperlihatkan bagian depan mobil. Nampak perubahan jelas untuk lampu depannya yang juga turut dilengkapi dengan daytime running light LED.

Pabrikan juga membekali Honda CR-V terbaru gril lebih besar dengan finishing warna hitam. Hal ini setidaknya bisa ditemui pada varian Hybrid yang terlihat pada teaser.

Secara keseluruhan bentuk dan lekukan bagian depan mobil ini juga berbeda dengan model yang saat ini dipasarkan.

Bocoran Honda CR-V 2023 yang berasal dari China.

Beranjak ke bagian belakang, juga bisa melihat lampu LED dengan sentuhan sedikit lebih segar. Desain anyar lainnya juga terlihat untuk pintu bagasi dan cover knalpot.

Perubahan Sistem Hybrid?

Honda Amerika belum memberikan banyak informasi mengenai detail spesifikasi model baru ini. Selain menyebut Honda CR-V terbaru akan menawarkan peningkatan fleksibilitas.

Selain itu, dijelaskan bahwa mobil ini juga akan memiliki sistem hybrid yang lebih canggih untuk pengalaman mengemudi lebih sporty dan kapabilitas membaik. Pernyataan ini memancing dugaan Honda akan melakukan perubahan pada sistem hybrid SUV tersebut.

Sebagai informasi, pada model yang saat ini dipasarkan di Amerika Serikat, sistem hybrid Honda CR-V merupakan gabungan mesin 2.000 cc 4-silinder dengan electric starter generator ditambah electric motor.

Mesin tersebut totalnya dapat menghasilkan tenaga 201 hp. Transmisinya menggunakan jenis CVT dan hadir dengan sistem penggerak roda AWD.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts