Home » Berita » Honda Jual CR-V Hybrid di Jepang, Ini Keunggulannya!

Honda Jual CR-V Hybrid di Jepang, Ini Keunggulannya!

Tokyo – Honda Jepang baru saja meluncurkan dua varian All New Honda CR-V, versi mesin bensin dan mesin hybrid. Keduanya sudah resmi dijual di Jepang awal September ini.

SUV Honda generasi kelima hadir dengan performa dinamis, menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman serta menambah rasa percaya diri di segala situasi.

Honda CR-V varian hybrid didukung mesin Sport Hybrid i-MMD menggunakan penggerak 2 motor.

Sementara untuk varian bensin hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi untuk menampung penumpang lebih banyak.

Mengadopsi platform dari Civic terbaru membuat performa Honda CR-V hybrid kini lebih responsif.

Bobot kendaraan juga tereduksi jadi lebih ringan dan kokoh, menjamin stabilitas saat berlari dalam kecepatan tinggi.

Penyempurnaan terjadi pada bagian kaki-kaki yang kini menggunakan disc brake berdiameter besar dan Electric Brake Booster sehingga proses pengereman makin maksimal dan responsif.

Honda CR-V Hybrid Pertama

Honda CR-V Hybrid
Honda CR-V Hybrid sudah mulai dijual di Jepang awal September 2018 ini (Honda)

Honda CR-V bermesin Sport Hybrid i-MMD menjadi varian hybrid pertama Honda CR-V. Mobil ini bisa dioperasikan dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive.

Ketiga mode berkendara tersebut bekerja bergantian sesuai kebutuhan saat perjalanan. Honda Motor Co., Ltd. lantas mengklaim konsumsi bahan bakar bisa mencapai 25,8 km/l.

Dipadu transmisi penggerak 4WD yang dialiri torsi mesin secara presisi dan cepat ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, All New Honda CR-V Hybrid 4WD mudah menaklukkan jalan bersalju atau tanjakan ekstrim.

Tenaga Turbo Besar Setara Kekuatan Mesin 2,4L

Varian bensin berbekal mesin konvensional 1.5L sudah dipasangkan turbo. Output yang dihasilkan setara dengan mesin 2,4L, memberi tenaga besar saat pedal gas diinjak lebih dalam.

Model terbaru dari Honda ini sudah mengalami penyempurnaan aerodinamika lewat serangkaian wind tunnel test di fasilitas Honda R&D Sakura, Jepang.

Teknologi baru yang juga disematkan adalah Active Shutter Grille System untuk kontribusi efisiensi bahan bakar di kedua varian.

Kabin Lebih Luas, Banyak Teknologi Canggih

Honda CR-V Hybrid
All New Honda CR-V tipe tertinggi, Hybrid Masterpiece (Honda)

Untuk semakin menunjang kenyamanan berkendara, kabin Honda CR-V kini dibuat semakin lega. Leg room kursi baris ketiga bertambah 50 mm dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya.

Kenyamanan tersebut disempurnakan berkat pegas yang ditanam di dalam jok baris ketiga.

Untuk mencapai muatan bagasi maksimal, kursi baris tersebut bisa dilipat sampai rata dengan lantai dengan panjang total 1.830 mm.

Sementara untuk urusan keselamatan, teknologi Honda SENSING® menjadi perlengkapan standar semua varian All New Honda CR-V.

Mobil ini sekaligus jadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate.

Fungsinya tak hanya membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki dibawah bumper belakang, tapi juga menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup.

Ditawarkan dalam empat tipe berbeda, EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece, All New Honda CR-V dijual di rentang harga mulai 3.230.280 yen atau sekira Rp430 jutaan hingga 4.361.040 yen atau sekira Rp580 juta.

Pilihan warna terdiri dari Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.

beli mobil mewah
Previous post
Bukan Pamer, Ini Alasan Orang Habiskan Banyak Uang Beli Mobil Mewah (1)
beli mobil mewah
Next post
Bukan Pamer, Ini Alasan Orang Habiskan Banyak Uang Beli Mobil Mewah (2)