HomeBeritaHonda CR-V PHEV Resmi Diperkenalkan, Dijual Mulai Tahun Depan

Honda CR-V PHEV Resmi Diperkenalkan, Dijual Mulai Tahun Depan

Honda-CR-V PHEV diperkenenalkan di Beijing Motor Show 2020
Honda-CR-V PHEV diperkenalkan di Beijing Motor Show 2020 (Foto: Paultan)

Beijing – Bersamaan dengan Beijing Motor Show 2020, Honda memperkenalkan CR-V Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Ini menjadi model pertama Honda dengan teknologi PHEV yang diperkenalkan di China.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Senin (28/9/2020), CR-V PHEV rencananya akan mulai dijual awal tahun depan.

Dari segi desain, tampilan CR-V PHEV terlihat agak mirip dengan versi non-PHEV. Sebagai pembeda, pabrikan berlogo ‘H’ itu memberikan sedikit sentuhan untuk menciptakan ciri khas tersendiri.

Di bagian depan mobil terpasang lampu utama LED, lengkap dengan grafis bergelombang di sekitarnya. Grilnya memiliki tiga bilah yang memberikan kesan macho, dan tepat ditengah terdapat logo Honda berwarna biru.

Di sekitar lengkungan roda diberi lapisan apron berwarna hitam. Sedangkan bagian belakang mobil terpasang logo “e:PHEV” sebagai penanda CR-V model PHEV.

Pada kesempatan ini, Honda belum membeberkan seperti apa bentuk serta tampilan interiornya. Namun diharapkan ada perubahan kecil dan penambahan fitur terkini.

Honda-CR-V PHEV diperkenenalkan
Honda-CR-V PHEV diperkenalkan (Foto: Paultan)

Sementara itu terkait jantung pacunya, Honda mengatakan model tersebut akan didukung oleh dua motor listrik dan menggunakan sistem Sport Hybrid i-MMD seperti yang juga ditemukan pada Accord Hybrid dan CR-V Hybrid.

Sistem ini menawarkan berkendara seperti layaknya mobil listrik murni; performa gesit dan nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Cara kerjanya tak jauh berbeda dari kedua model tersebut. Di mana mesin bertugas memasok daya listrik untuk motor listrik yang menggerakkan roda. Namun, pada kecepatan tertentu di jalan raya, kinerja mesin bisa dapat langsung disalurkan ke roda roda.

Tak Cuma CR-V PHEV, Honda Perkenalkan Mobil Konsep

Masih di pameran yang sama, Honda tidak hanya memperkenalkan CR-V PHEV saja. Ada beberapa model lain seperti SUV e:concept, mobil listrik yang akan diproduksi massal di kemudian hari dan menjadi model tanpa emisi pertama yang akan diperkenalkan di China.

Mobil konsep listrik ini akan dilengkapi dengan omnidirectional ADAS, sistem keamanan pengemudi Honda Sensing generasi terbaru, serta Honda Connect.

Honda SUV e:concept (Foto: Honda)

Beberapa jenis model mobil listrik, serta model mobil terbaru lainnya juga hadir mewarnai booth Honda di pameran mobil tersebut.

Beijing Motor Show 2020 merupakan pameran pertama yang diikuti oleh Honda China di masa pandemi ini. Selama berlangsungnya pameran ini, Honda maupun Acura mematuhi pedoman yang diberikan oleh pemerintah daerah dan penyelenggara serta menerapkan protokol kesehatan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Alami Kerugian, Mitsubishi Motors Pangkas 600 Karyawan

Porsche Taycan
Previous post
Segera Meluncur di Indonesia, Porsche Taycan Laris Manis di Eropa
Next post
Honda Permudah Pemilik Mobil Ganti Inflator Airbag yang Bermasalah