Home » Mobil » Honda CRV 2019, Pilihan SUV Kelas Atas Indonesia

Honda CRV 2019, Pilihan SUV Kelas Atas Indonesia

Jakarta – Tanpa terasa, puasa akan berakhir, dan lebaran tiba sebentar lagi. Para umat Muslim di Indonesia mudik ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar disana. Mobil menjadi kendaraan pribadi yang banyak dipakai mudik saat ini.

Menjelang lebaran tiba, jumlah penjualan mobil pun meningkat, termasuk mobil tipe SUV. Sebagai salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia, mobil Honda CRV menjadi salah satu lawan terberat Fortuner di segmen SUV kelas atas.

Honda CRV memiliki tiga varian, yaitu CRV 2.0L, CRV 1.5L Turbo, dan CRV 1.5L Prestige Turbo. Terakhir adalah varian CRV paling mahal.

Eksterior Honda CRV 2019

All New CRV mengalami kemajuan besar dalam setiap aspek kendaraan. Di dalamnya termasuk kerangka dasar dengan mengadopsi platform next-generation Honda yang mulai ditempatkan pada Civic terbaru.

Fascia depan New CRV, masih sama seperti CRV tahun lalu di Indonesia. New CRV masih mengandalkan lampu depan LED DRL. Selain itu, meski tidak terlalu terlihat, New CRV memiliki ground clearance lebih tinggi 10 mm. Sementara  wheelbase lebih panjang dibandingkan Honda CRV generasi IV.

Bodi New CRV bagian belakang tidak mengalami perubahan yang signifikan. Khususnya pada kerangka dan desain. Namun, mobil ini memiliki fitur Hand-Free Access Power Tailgate yang dapat membuka, dan menutup pintu belakang mobil menggunakan sensor kaki di bawah bumper belakang.

Honda All New CRV tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic, Premium Crystal Red Metallic.

Interior Honda CRV 2019

Tidak sama dengan generasi sebelumnya, New CRV memiliki desain kemudi dengan tambahan tombol fisik untuk memudahkan pengendara dalam mengakses fitur-fitur kendaraan.

Baik kursi pengemudi dan penumpang, sudah memakai bahan kulit asli yang dipadukan dengan permukaan yang halus, dan tekstur glossy. Selain itu, pengaturan tempat duduk serbaguna, serta ruang kabin yang lapang dan nyaman masih menjadi andalan CRV.

Penumpang kursi belakang mendapatkan perluasan ruang kaki sebesar 50 mm dibandingkan dengan CRV sebelumnya. Mekanis one–motion yang diadopsi untuk kursi belakang menciptakan ruang kargo, dan kapasitas bagasi yang besar dengan panjang maksimum 1.830 mm.

Fitur Honda CRV 2019


New CRV menjadi model Honda pertama yang memiliki fitur Hands-Free Access Power Tailgate. Fitur ini bisa membuka dan menutup tailgate dengan sensor yang diaktifkan dari kaki bagian bawah bumper belakang. Tidak hanya itu, fitur ini juga memiliki fungsi untuk menyimpan data tentang tinggi pembukaan tailgate yang diinginkan penumpang.

Beberapa fitur standar pada New CRV, seperti stereo empat speaker, Bluetooth, port USB, dan layar audio 5 inci. Fitur opsional termasuk kontrol iklim otomatis zona ganda, tombol start-stop, sistem audio premium.

Ada juga moonroof, stereo enam speaker, stereo delapan speaker, empat port USB, satelit radio, sistem infotainment layar sentuh 7 inci, Apple CarPlay, Android Auto, dan navigasi.

Honda sensing dilengkapi dengan teknologi keselamatan, dan driver –assistive canggih yang tersedia sebagai pelengkapan standar untuk semua tipe CRV yang baru.

Honda sensing mendukung berkendara yang lebih aman.  Dengan menghindari tabrakan frontal dari depan. Pengemudi diperingatkan oleh radar gelombang millimeter, dan kamera monocular untuk memastikan situasi di depan kendaraan.

Harga Honda CRV 2019

Tipe Harga

All New CRV 2.0L i-VTEC Rp 444.500.000,00

All New CRV 1.5L TURBO Rp 478.500.000,00

All New CRV 1.5L PRESTIGE TURBO Rp 518.500.000,00. (Nadya Andari)

Previous post
Komunitas Mobil Vios Buka Puasa Sambil Serah Terima Kepengurusan Baru
Next post
Ini Skema One Way Saat di Ruas Tol Jakarta-Cikampek Selama Arus Mudik-Balik