Home » Event » Pebalap Honda Transfer Ilmu ke Siswa-Siswi SMK Bandung

Pebalap Honda Transfer Ilmu ke Siswa-Siswi SMK Bandung

Gerry Salim, pembalap AHRT turut memberikan pengalaman kepada peserta HDC Tour
Gerry Salim, pebalap AHRT turut memberikan pengalaman kepada peserta HDC Tour

Bandung – Honda Dream Cup (HDC) merupakan salah satu ajang balap yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Lewat ajang tersebut, AHM ingin mencari bibit muda pebalap unggul lewat acara one make race (OMR). AHM pun ingin berbagi ilmu dan pengalaman dari pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) kepada siswa-siswi SMK.

Siswa-siswi SMK yang beruntung tersebut adalah SMK Pasundan 2 Bandung, Jawa Barat. Di tahun ini, HDC Tour mendatangi SMK Pasundan 2 Bandung, Sabtu (23/11/2019) lalu. Sebanyak 100 peserta terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian HDC Tour. Para peserta ini dibekali ilmu pengetahuan tentang HDC, edukasi safety riding, sharing pengalaman balap hingga product knowledge sepeda motor Honda.

HDC Tour sambangi SMK Pasundan 2 Bandung, Jawa Barat
HDC Tour sambangi SMK Pasundan 2 Bandung, Jawa Barat

“Kami ingin mengenalkan ajang balap OMR atau HDC ini kepada generasi muda. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi generasi muda di Indonesia. Khususnya di Jawa Barat, bagi mereka yang ingin menjadi pebalap profesional,” kata Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM.

Pada Honda Dream Cup Tour ini, Gerry Salim pebalap AHRT mengaku senang bisa memberikan ilmu. Pebalap ini mengaku ingin memotivasi generasi muda untuk menjadi pembalap profesional dan berprestasi.

“Bagi saya dan teman-teman, acara ini sangat bermanfaat sekali. Semoga HDC Tour ini bisa kembali lagi ke SMK Pasundan 2,” tambah siswa SMK Pasundan 2 Bandung lainnya, Nur Alif Sundapa.

Gerry Salim, pembalap AHRT turut memberikan pengalaman kepada peserta HDC Tour
Gerry Salim, pembalap AHRT turut memberikan pengalaman kepada peserta HDC Tour

Dengan diadakannya HDC Tour ini, diharapkan akan ada banyak anak muda yang bercita-cita menjadi pebalap profesional. Selain bisa memuaskan hasrat balapan, diharapkan banyak anak muda yang tak melakukan kegiatan kebut-kebutan di jalan raya.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Modifikasi Motor Ngawur Ala Orang Indonesia, Banyak Bahayanya

Previous post
Ini Lokasi Pengisian Daya Cepat untuk Mobil Listrik Mitsubishi
Next post
Datsun Segera Umumkan Mundur dari Indonesia