Berita

Honda e:NS1 & e:NP1 Buka Jalan Pasukan Mobil Listrik e:N Series Serbu China

Jakarta – Honda membeberkan rencana besar terkait elektrifikasi produk untuk pasar China melalui konferensi pers virtual, Rabu (13/10/2021) kemarin. Salah satunya adalah peluncuran brand khusus mobil listrik bernama e:N Series yang diawali oleh kehadiran model SUV Honda e:NS1 dan e:NP1.

Honda e:NP1

Honda e:NP1 (Foto: News Room Honda Global)

Menurut informasi dari News Room Honda Global, kedua model tersebut mulai dipasarkan pada musim semi tahun depan atau sekitar bulan September 2022. Masing-masing produk dibuat oleh Dongfeng Honda dan GAC Honda.

Khusus Honda e:NS1 foto-fotonya sempat beredar luas di dunia maya beberapa jam sebelum peluncurannya. Menurut Car News China, Honda e:NS1 menggunakan basis Honda HR-V terbaru yang saat ini tersedia dalam versi hybrid.

Honda e:NS1

Honda e:NS1 (Foto: News Room Honda Global)

Untuk melengkapi dua model tersebut, pabrikan juga tengah menyiapkan tiga model lain yang saat ini masih berstatus konsep; e:N COUPE Concept, e:N SUV Concept, dan e:N GT Concept.

Honda memiliki target untuk dapat memasarkan semua model e:N Series dalam lima tahun mendatang.

Di samping peluncuran model baru, Honda juga menyampaikan rencana yang komprehensif untuk strategi elektrifikasinya di China. Fokusnya tidak hanya pada pengembangan produk, namun mencakup sisi penjualan, produksi, dan pasokan baterainya.

Untuk menunjang sisi penjualan, awalnya sebanyak 1.200 diler Honda di China akan menyediakan area khusus untuk produk e:N Series yang diawali Honda e:NS1 dan e:NP1.

Upaya tersebut dibarengi rencana pembangunan diler khusus produk e:N Series dengan sasaran lokasi kota-kota besar di China.

Mobil Konsep Honda e:N

Mobil-mobil konsep Honda e:N (Foto: News Room Honda Global)

Honda e:N Series Diekspor Global

Pada sisi produksi, baik Dongfeng Honda dan GAC Honda akan memperkuat sistem serta kapasitas produksi masing-masing dengan membangun pabrik khusus mobil listrik yang mengedepankan efisiensi serta ramah lingkungan.

Sedangkan untuk pasokan baterai yang menjadi kunci implementasi strategi ini, Honda akan mempercepat kolaborasi strategisnya dengan mitra CATL.

Dalam keterangan resminya Honda menyatakan mobil-mobil e:N Series yang dibuat di China juga akan diekspor ke berbagai negara.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts