Honda Fastival 2018 Manjakan Para Komunitas Berekspresi

Jakarta – Lebih dari 3.000 mobil dari 24 komunitas ramaikan “Honda Fastival 2018” yang digelar PT Honda Prospect Motor di Hall C3 JIEXPO Kemayoran, Minggu (13/5). Dalam rangkaian Honda Fastival 2018 terdapat berbagai kegiatan mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.
Ajang Honda Fastival dibagi menjadi beberapa zona aktivitas, semua area mengakomodasi kebutuhan para pecinta mobil Honda. Tak hanya pamer teknologi atau terkait produk, tapi juga hobi dan edukasi dini untuk anak-anak terkait keselamatan berkendara untuk anak-anak.
Pada zona Racing dirancang untuk para pencinta kecepatan dan mereka yang ingin membuktikan skill dan mengadu performa mobilnya. Pengunjung dapat berkompetisi di beberapa jenis balapan, seperti Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.
Sedangkan zona safety menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda. Pada zona komunitas berbagai komunitas Honda menampilkan mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang menjadi maskot dari setiap komunitas.
Ada juga bagi pengunjung yang ingin memodifikasi mobilnya, juga dapat berbelanja spare part dan aksesoris mobil Honda dengan harga spesial di stan komunitas.
Terdapat juga kegiatan sosial dimana para komunitasnya melakukan pengumpulkan buku dan alat tulis untuk kebutuhan sekolah anak-anak yang membutuhkan. Sementara untuk menunjang kenyamanan dan menambah keseruan, Honda menyediakan berbagai fasilitas permainan anak, stan makanan dan minuman, hingga pertunjukan spesial dari Gen Halilintar.
Sementara itu, untuk para penggemar miniatur mobil atau diecast juga dapat berpartisipasi dalam lomba modifikasi diecast Honda serta lomba drag race khusus diecast Honda di atas track buatan.
Lomba Irit Pengguna Mobilio
Bersamaan dengan gelaran Honda Fastival 2018, juga digelar seri lomba hemat bahan bakar. Yaitu Honda Mobilio Battle of Efficiency yang memasuki babak final. Sebelumnya kompetisi ini telah dilakukan sebanyak 4 seri dimulai dari Desember 2017, diikuti oleh Komunitas Honda Mobilio, yaitu Mobility dan Mobilio Indonesia (MOI) dari berbagai chapter.
Pada final Honda Mobilio Battle of Efficiency diikuti oleh juara 1, 2 dan 3 dari seluruh seri terdahulu. Mewakili chapter komunitasnya masing-masing, para jurnalis dan calon konsumen.
Seperti pada seri sebelumnya, babak final kali ini menempuh rute yang sama. Yaitu dari Sunter ke Sentul City, dengan jarak sejauh 61 km. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display).
Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy mengatakan, seluruh komunitas Honda Mobilio telah mencatat hasil yang baik. Hari ini didapatkan juara dari semua yang terbaik.
“Kompetisi ini tidak hanya menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Tetapi juga menjalin keakraban antar komunitas Honda Mobilio dari berbagi chapter,” ujar Jonfis, Minggu (13/5).
Hasil yang cukup baik tercatat dalam hasil babak final lomba irit Mobilio, untuk komunitas juara 26,8 kpl, juara dua 25,7 kpl dan juara tiga 25,5 kpl. Sedangkan untuk kelas jurnalis jura pertama mencatatatkan 25,6 kpl, juara dua 25,3 kpl dan juara tiga 24,9 kpl. Sementara di katagori calon konsumen juaara pertama 24,8 kpl, juara kedua 24,6 kpl dan jura tiga 21,1 kpl.(dol)