Home » Berita » Honda Hadirkan Civic Si Coupe dan Sedan Terbaru

Honda Hadirkan Civic Si Coupe dan Sedan Terbaru

Honda Civic Si Coupe (Foto: Motor1)

Washington – Honda resmi menggumumkan kehadiran Civic Si Coupe dan Sedan terbaru. Amerika Serikat menjadi negara pertama yang bisa menikmatinya. Datang sebagai model 2020, Civic Coupe dan Sedan akan mulai dipasarkan pada 6 September 2019.

Sebagai model baru tentu ada beberapa perubahan yang telah dilakukan Honda. Bila diperhatikan sekilas, tidak banyak ubahan yang terjadi di mobil asal Jepang ini.

Honda Civic Si Coupe dan Sedan terbaru tampil lebih gaya di bagian depan dan belakang berkat perubahan kecil. Meski hanya sedikit yang mengalami perubahan, namun kini tampangnya terlihat lebih segar dibanding versi terdahulu. Lantas apa saja yang mengalami perubahan di Honda Civic Si Coupe dan Sedan model 2020 ini? Berikut uraian singkatnya.

Eksterior

Di mulai dari bagian paling luar di Civic Si Coupe dan Sedan, sekarang tampilan depan mobil mengalami sedikit perbaikan desain. Jika diperhatikan bentuknya mirip-mirip seperti Civic Hatchback terbaru yang belum lama ini diungkap. Rumah lampu kabut kini diberi sentuhan warna gloss black dengan panel hitam lebih halus menggantikan desain sarang lebah yang terdapat di model sebelumnya.

Honda Civic Si Sedan (Foto: Motor1)

Perubahan lain termasuk lampu kabut LED baru, kemudian dilengkapi juga dengan velg matte black berukuran 18 inci dengan desain baru sebagai standar.

Interior

Masuk kebagian interior, kedua mobil tersebut mendapatkan jok sporty baru dengan balutan material berkualitas berwarna hitam dan dipercantik oleh aksen merah dibawah. Tidak cuma jok, dasbor, tuas transmisi, dan lainnya juga mendapat sentuhan yang sama, sehingga aroma sporty begitu kental terasa di kabin Civic Si Coupe dan Sedan terbaru. Selain itu, fitur baru lain yang ada di kabin Honda Civic Si Coupe dan Sedan adalah Active Sound Control.

Interior Honda Civic Si Coupe (Foto: Motor1)

Perubahan lain mencakup Display Audio system yang diperbarui dengan tombol fisik dan kenop volume, cupholder yang lebih besar, dan rem parkir elektronik yang diperbarui dengan lampu indikator.

Honda juga menambahkan beberapa perangkat baru pada Civic Si Coupe dan Sedan model 2020 sebagai fitur standar. Di antaranya Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), dan Lane Departure Warning (LDW).

Mesin

Tidak ada perubahan dari sektor jantung pacu Civic Si Coupe dan Sedan. Honda masih mempertahankan mesin VTEC Turbo berkapasitas 1,5 liter, empat silinder. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 205 hp pada 5.700 rpm dan torsi puncak 260 Nm pada rentang 2.100-5.000 rpm.

Lewat perubahan yang cukup sederhana, Honda menjual Civic Si Coupe dan Sedan untuk pasar Amerika Serikat mulai dari USD25 ribu atau sekira Rp356 juta. Harga ini lebih murah dibanding harga Honda Civic sedan yang dipasarkan di Indonesia. Demikian sebagaimana dilansir dari Paultan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Indonesia Jadi Negara Pertama Terapkan Smart SIM
Next post
Inden Suzuki Jimny Dua Tahun, masih Mau Beli?