Berita

Honda HR-V Hybrid Kini Resmi Jadi ‘Warga Inggris’, Desain Makin Keren

Inggris – Beberapa waktu lalu Honda telah merilis HR-V generasi terbaru untuk pasar Eropa dan kini resmi dijual untuk warga Inggris.

Mengutip dari berbagai sumber, Honda HR-V untuk pasar Inggris ini hadir dengan mesin hybrid berspesifikasi 1.500 cc, 4 silinder segaris, Atkinson Cycle, DOHC, i-VTEC. Mesin ini dapat mengeluarkan 129 hp dengan torsi maksimum 253 Nm.

Mesin tersebut tentunya juga mendapat tambahan tenaga dari dua motor listrik.

Konsumsi BBM Honda HR-V Hybrid ini pun diklaim sangat baik. Bahkan emisi yang dihasilkan hanya berada di angka 122g/km CO2.

honda hr-v hybrid

Performanya pun disebut lebih baik daripada mesin konvensional. Dari diam hingga 100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 10,6 detik.

“HR-V e:HEV ini merupakan model terbaru yang masuk ke dalam keluarga e:HEV bersama dengan CR-V dan Jazz. Pilihan powertrainnya pun hanya hybrid,” terang Honda dalam siaran resminya.

Ada tiga mode berkendara yang disematkan pada HR-V terbaru ini, yaitu Electric, Hybrid, dan Engine. Saat berkendara, mobil akan memilih salah satu dari ketiga mode tersebut yang dianggap paling efisien.

Misalnya, ketika pemilik mobil sedang berkendara di kecepatan tinggi maka mobil akan menggunakan mode Engine. Sedangkan ketika sedang membutuhkan performa instan, maka akan otomatis mode Hybrid aktif untuk memberikan tenaga yang dibutuhkan.

Harga Honda HR-V Hybrid

Meski banyak klaim, namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi lengkap dari Honda HR-V Hybrid yang baru meluncur di Inggris.

Honda hanya memberikan kisi-kisi soal pelek ukuran 18 inci, head unit 9 inci dengan konektivitas smartphone, lampu depan LED, hingga jok depan dengan pemanas.

honda hr-v hybrid

Lalu ada juga fitur power tailgate, jok bahan kulit, setir dengan penghangat, dan pilihan warna eksterior yang tersedia pilihan single tone dan two tone untuk tipe Advance Style.

Belum selesai sampai di situ, kabarnya Honda HR-V Hybrid ini juga dibekali dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Jika dilihat dari fitur yang diberikan jelas harga yang akan ditawarkan juga akan lebih mahal. Dilansir dari laman Carscoops, harga Honda HR-V Hybrid ini dijual mulai dari Rp538 jutaan hingga Rp633 jutaan di negeri Elizabeth.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts