Berita

Honda HR-V Terbaru Meluncur di Jepang, Indonesia Belum Pasti

Honda HR-V terbaru

Honda HR-V terbaru meluncur di Jepang (Foto: Honda)

Jakarta – Honda Vezel atau dikenal juga dengan HR-V terbaru telah resmi meluncur di Jepang baru-baru ini. Kini mobil jenis SUV tersebut tersedia dalam pilihan hybrid, atau mereka menyebutnya e: HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Ini kali pertama Honda membenamkan teknologi baru tersebut di HR-V.

Kehadiran teknologi hybrid pada Honda HR-V terbaru semakin sempurna berkat ubahan desain yang terjadi pada bagian eksterior dan interiornya.

Baca Juga:

Desain Gril Baru

HR-V terbaru menghadirkan gaya desain yang terinspirasi dari coupe. Desain gril baru menambah kesan tangguh serta bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas.

Honda HR-V terbaru

Interior HR-V model 2021 yang meluncur di Jepang (Foto: Honda)

Interior

Interior HR-V e: HEV lebih lapang dan mewah berkat penyematan material lembut yang membuat suasana kabin menjadi lebih nyaman.

Kesan lapang pun ditingkatkan dengan sistem difusi udara baru yang menciptakan udara segar dari samping dan di sisi atas. Mengalir dari ventilasi berbentuk L unik yang diposisikan di sudut atas dasbor.

Vezel e: HEV juga mempertahankan fitur Magic Seats yang memungkinkan kursi baris kedua dapat dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang lebih.

Honda HR-V terbaru

HR-V terbaru punya ventilasi berbentuk L (Foto: Honda)

Honda Sensing

Honda juga menyematkan teknologi canggih yaitu Honda Sensing sebagai fitur keselamatan pasif dan aktif yang dapat mengurangi terjadinya kecelakaan.

Di Eropa, HR-V terbaru varian e: HEV akan hadir pada akhir 2021 mendatang. Hal ini semakin memperlihatkan keseriusan Honda dalam menghadirkan mobil elektrifikasi di Eropa.

Belum Akan Masuk Indonesia

Kabar kemunculan Honda HR-V terbaru sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. Kendati saat ini pesaing Kia Seltos tersebut sudah resmi diluncurkan, tetapi belum diketahui pasti kapan akan masuk ke Indonesia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan, dalam mendatangkan mobil baru ada banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dikaji.

Di Jepang Honda HR-V terbaru tersedia pilihan Hybrid (Foto: Honda)

“Kalau refreshment suatu produk kami selalu melihat permintaan pasarnya dahulu. Bagaimana kondisinya dan seperti apa market-nya,” ujar Billy.

Mengenai apakah HR-V terbaru akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat, dirinya menjawab belum tentu.

“Sekarang HR-V masih banyak peminatnya di Indonesia. Mau dibawa ke sini atau tidak HR-V terbaru? Kami belum bisa bicara apakah Vezel di Jepang akan dibawa ke Indonesia atau belum,” pungkas dia.

Baca Juga:

Seperti diketahui, HR-V terakhir kali mendapatkan penyegaran pada 2018. Peluncurannya dilakukan bersamaan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kala itu, mobil ini mengalami sedikit penyegaran baik itu pada sektor eksterior maupun interior.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *