Home » Berita » Honda Indonesia Kali ini Tarik Odyssey dan Accord Untuk Penggantian Switch Door Mirror

Honda Indonesia Kali ini Tarik Odyssey dan Accord Untuk Penggantian Switch Door Mirror

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia secara resmi menarik model Odyssey dan Accord tahun produksi 2013 – 2017. Keduanya akan masuk kampanye product update (PUD) komponen switch door mirror dari Honda Indonesia.

Penggantian komponen ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya. Kegagalan fungsi komponen ini berpotensi membahayakan pengemudi saat berkendara atau memarkir kendaraan.

Honda Indonesia melalui jaringan dealernya akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. Model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi:

  • 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017
  • 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017
Honda Odyssey
Honda Odyssey yang mendapat penyegaran signifikan. Foto/Carmudi Indonesia/Don.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor melalui keterangan resminya.

Proses Penggantian Komponen dari Honda Indonesia

Recall ini mulai berlaku dan berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit. Penggantian switch door mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun.

Pemilik Honda Accord ataupun Honda Oddyssey keluaran 2013 sampai 2017 juga bisa mengecek status mobilnya di website www.Honda-Indonesia.com. Diharapkan, konsumen yang mobilnya terkena recall juga menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya.

Kelanjutan Dari Program Recall Honda Indonesia

Honda Indonesia juga menarik lima model lainnya untuk penggantian komponen master cylinder dan master power pada sistem pengereman, sebanyak 463.891 unit di Indonesia. Model yang masuk ke dalam kampanye penggantian komponen pengereman antara lain:

  • Mobilio tahun produksi 2014 – 2017.
  • Brio tahun produksi 2014 – 2017.
  • Jazz tahun produksi 2014 – 2017.
  • HR-V tahun produksi 2014 – 2017.
  • BR-V tahun produksi 2015 – 2017.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada sistem rem. Recall akan berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 26 Januari 2018 hingga 26 Juli 2018.

Proses pemeriksaan dan/atau penggantian komponen master cylinder dan master power berlangsung kurang lebih selama 1 – 2 jam. Pemilik mobil yang teridentifikasi tidak dikenai biaya apapun baik untuk pemeriksaan atau penggantian komponen. (dol)

esemka garuda 1
Previous post
Mengenal Sosok Mobil China Foday Landfort, Mirip Esemka Garuda 1
Next post
Intip Bus Pribadi Michael Schumacher Saat Bela Ferrari