Home » Berita » Honda Jazz Generasi Terbaru dengan Teknologi Hybrid Segera Meluncur

Honda Jazz Generasi Terbaru dengan Teknologi Hybrid Segera Meluncur

Honda Jazz Generasi terbaru (Foto: Carscoops)

Frankfurt – Honda Jazz merupakan salah satu mobil terlaris rancangan Honda yang dipasarkan di banyak negara termasuk Indonesia. Sebagai produk andalan, Honda terus melakukan perbaikan terhadap mobil hatchback tersebut supaya selalu dapat diterima oleh konsumen. Seperti yang akan dilakukan Honda dalam waktu dekat ini, pabrikan asal Jepang itu berencana meluncurkan Jazz generasi terbaru berteknologi Hybrid.

Rencana tersebut diumumkan langsung oleh Honda bersaaman dengan Frankfurt Motor Show 2019 di Messe Frankfurt, Jerman. Honda Jazz genarasi terbaru akan ditawarkan secara eksklusif dengan pilihan mesin berteknologi hybrid. Sebagai tahap awal Honda Jazz generasi terbaru itu akan dipasarkan di Eropa. Kehadiran Honda Jazz berteknologi hybrid merupakan bagian dari strategi elektrifikasi perusahaan.

“Pada tahun 2020, Honda akan meluncurkan Jazz generasi terbaru. Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa model ini akan diperkenalkan ke Eropa dengan teknologi hybrid sebagai pilihan powertrain tunggal,” kata Tom Gardner, Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa, seperti dilansir dari Carscoops.

Strategi elektrifikasi dari Honda untuk pasar Eropa tidak hanya mencakup Honda Jazz hybid saja. Perusahaan berlogo ‘H’ itu menargetkan pada 2025 semua model yang di pasarkan di sana akan menggunakan listrik. Saat ini satu-satunya kendaraan listrik jenis hybrid yang ditawarkan Honda di pasar Eropa adalah CR-V Hybrid.

Honda Jazz Generasi terbaru (Foto: Carscoops)

Honda Jazz Hybrid Telah Diuji

Honda Jazz generasi terbaru dengan teknologi hybrid beberapa kali terpantau di jalan umum. Diduga kuat mobil yang menyasar pembeli anak muda itu tengah menjalani pengujian. Tidak banyak informasi yang didapat dari Honda Jazz generasi terbaru. Diperkirakan Jazz menggendong sistem hybrid milik perusahaan yaitu MMD dual-motor hybrid.

Belum diketahui mesin yang akan digunakan ke mobil lima pintu itu. Tidak menutup kemungkinan Honda membenamkan mesin bensin 1.5 liter empat silinder dengan transmisi otomatis jenis Continuosly Variable Transmission (CVT).

Honda Jazz Generasi terbaru (Foto: Carscoops)

Dalam mempersiapkan kedatangan Honda Jazz berteknologi hybrid, Honda telah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang spesialis pengisian daya listrik. Selain itu pihaknya juga mempresentasikan Prototipe Power Manager. Terakhir adalah mempelajari sistem dua arah yang menghubungkan kendaraan listrik ke jaringan listrik pintar.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Servis mobil Wuling
Previous post
GIIAS Makassar Salah Satu Cara GAIKINDO Dongkrak Pertumbuhan Otomotif Lokal
Gaya modifikasi scrambler, punya ciri khas knalpot yang tinggi
Next post
Tren Modifikasi Motor 2019 di Indonesia, Mana yang Masih Digemari?

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *