Berita

Honda Kenalkan Sensing 360, Bisa Lihat ke Segala Arah

Washington – Honda Motor Co., Ltd memperkenalkan teknologi bantuan pengemudi terbaru bernama Honda Sensing 360.

Honda Sensing 360 merupakan sistem keselamatan omnidirectional (segala arah), yang memungkinkan pengemudi dapat melihat beberapa sisi blind spot di sekitar kendaraan.honda sensing 360

Honda menanamkan sensor baru yang mampu ‘melihat’ ke segala arah lewat penambahan sensor radar gelombang 5 mm. Satu sensor akan dihadapkan ke arah depan, dan empat lainnya akan dihadapkan di empat sudut kendaraan guna memberikan pandangan 360 derajat.

Berbeda dengan Honda Sensing saat ini yang hanya mampu mendeteksi kendaraan di bagian depan dan belakang saja.

Teknologi baru tersebut memiliki beberapa fitur utama, seperti collision mitigation braking system yang dapat membantu pengemudi menghindari atau mencegah tabrakan dengan kendaraan lain.

honda sensing 360

Ada juga fitur front cross traffic. Fitur tersebut bisa membantu mengurangi risiko tabrakan saat kendaraan bergerak pelan atau bahkan berhenti di persimpangan jalan.

Lalu, fitur lane change collision mitigation, membantu pengemudi untuk mendeteksi tabrakan dari kendaraan yang mendekat di blind spot pada belakang mobil. Nantinya sistem bakal memberikan peringatan berupa audio serta visual untuk mengingatkan pengemudinya.

honda sensing 360

Selain itu ada fitur Active Lane Change Assist yang bekerja secara otomatis ketika pengemudi mengaktifkan adaptive cruise control, dan Low-SpeedFollow serta Lane Keeping Assist System (LKAS).

Fitur tersebut akan membantu mobil berpindah jalur ketika pengemudi sudah menyalakan sein saat hendak berpindah jalur di jalan tol.

Terakhir, ada cornering speed assist berfungsi untuk mengurangi laju mobil ketika akan memasuki tikungan, dan mengembalikan kecepatan mobil sesudah melewati tikungan.

“Honda Sensing 360 ini mewakili langkah besar Honda dalam aplikasi terdepan teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi,” kata Gary Robinson, Assistant Vice President of Product Planning at American Honda Motor Co., Inc.

Nantinya Honda Sensing 360 akan diluncurkan secara resmi pada 2022, melalui model Honda terbaru di pasar China.

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts