HomeSepeda motorHonda Meluncurkan Warna dan Grafis Baru untuk Genio

Honda Meluncurkan Warna dan Grafis Baru untuk Genio

Warna dan grafis Honda Genio
Honda Genio warna dan grafis baru (Foto: AHM)

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia meluncurkan warna dan grafis baru untuk Genio.

Warna dan grafis baru mewakili selera generasi muda Indonesia masa kini yang ekspresif, stylish, dan enerjik.

Honda Genio pada tipe CBS kini hadir dengan tampilan grafis berkelas dengan nuansa garis dan pola yang fun melalui aksen neon. Pilihan terbaru ini hadir dengan empat warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black.

Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS hadir dengan grafis goresan kapur tulis yang ekspresif. Pada tipe CBS-ISS, skutik berdesain casual dan fashionable ini memiliki empat pilihan warna yaitu Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya mengatakan desain stripe dan warna terbaru Honda Genio disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. Penyegaran pada skutik fashionable ini hadir dengan menyesuaikan gaya hidup penggunanya.

“Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda, dengan tetap ditunjang performa, fitur, dan kenyamanan yang sesuai dalam mewujudkan kesenangan berkendara,” ujar Thomas dalam keterangan resminya, Rabu (21/10/2020).

Harga Honda Genio 2020 (OTR Jakarta)

Berikut daftar harga Honda Genio yang datang dengan warna dan grafis baru pada tahun 2020 ini:

  • Tipe CBS Rp17,68 juta
  • Tipe CBS-ISS Rp18,15 juta.

Kendati memiliki warna dan grafis baru, beberapa fitur termasuk mesin Honda Genio tidak mengalami perubahan sama sekali.

Pesaing terdekat Suzuki Nex II ini sudah dibekali fitur secure key shutter, dan tombol pembuka jok yang praktis. Ada juga Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch yang menjadi fitur standar Honda Genio guna memastikan keamanan pengendara.

Warna dan grafis baru Honda Genio
Honda Genio mendapat penyegaran dari warna dan grafis baru (Foto: AHM)

Honda Genio menggendong mesin eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 8,8 hp pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Skutik ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km/ jam.

Teknologi mesin eSP pada Honda Genio irit bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on).

Itu artinya dalam sekali pengisian penuh bahan bakar, Honda Genio mampu menempuh jarak sejauh 248 km.

Performa mesin didukung dengan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), struktur frame ini dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai saat bermanuver.

Skutik fashionable ini terlihat simpel dan casual. Dimensinya yang kompak menjadikannya sangat ideal untuk dipakai berkendara di lalu lintas padat.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Pakai Rangka Baru, Spesifikasi Honda Genio Bikin Geleng-geleng

Nissan Livina Mitsubishi Xpander
Previous post
Mitsubishi Xpander Edisi Spesial Bebas Masalah Pompa Bahan Bakar
honda mobilio rs
Next post
Bikin Lampu Honda Mobilio 2017 RS Makin Terang Pakai Cara Ini