Berita

Honda N7X Concept Pakai Platform Honda BR-V dan Mobilio?

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis mobil konsep terbaru bernama N7X secara virtual melalui kanal Youtube Hondaisme, Senin (3/5/2021).

Kehadiran Honda N7X di Indonesia sendiri diklaim merupakan debut dunia.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM juga mengatakan jika N7X menawarkan kesenangan berkendara ala mobil premium.

“Kami bangga menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di dunia yang merilis N7X Concept. Mobil ini akan menawarkan performa dan kenyamanan yang luar biasa untuk seluruh penumpangnya,” katanya saat perilisan.

honda n7x

Jika dilihat dari bentuknya, banyak orang mengira N7X ini diambil dari basis Honda BR-V dan Mobilio karena secara garis desain dinilai banyak kesamaan.

Lantas, apakah benar N7X akan berbagi platform dengan Honda BR-V dan Mobilio?

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM enggan membicarakan hal tersebut.

“Kami belum bisa bicara mengenai platform-nya. Ini sekali lagi hanya concept car, sehingga kita belum bisa mengatakan platform-nya memakai apa dan apakah ada hybrid atau apa atau teknologinya seperti apa,” ujarnya kepada media di saat konferensi pers.

Honda N7X akan Tampil di GIIAS 2021

Walaupun masih dalam bentuk mobil konsep, kabarnya mobil ini akan dipajang di GIIAS 2021 untuk bisa dilihat secara langsung. HPM juga mengatakan akan membagikan informasi lebih detail mengenai N7X di sana.

Pihak HPM sendiri mengaku jika Honda N7X ini didesain khusus untuk pasar Indonesia. Bahkan tim yang mendesain dan melakukan riset sepenuhnya dilakukan oleh orang Indonesia.

honda n7x

“Riset ini kami lakukan sangat mendalam dan cukup lama. Jadi memang kami sudah sangat mempersiapkan diri untuk melihat peluang meluncurkan mobil baru,” sambung Yusak Billy.

Mobil yang akan mengisi segmen LSUV ini diakui memang dipadukan dari basis MPV dengan SUV yang sedang tren di Indonesia belakangan ini.

Ketika disinggung bagaimana bocoran mesin dan teknologi yang diusung, HPM juga masih enggan membeberkannya.

Pihak HPM hanya memberikan klaim jika mobil ini akan memberikan kenyamanan dan handling yang baik.

“Jawabannya masih sama, kita meluncurkan N7X ini merupakan mobil konsep dan tidak mengacu kepada mobil tertentu yang fokus pada teknologi. Tapi kami berjanji akan memberikan mobil yang menyenangkan untuk menemani di berbagai kondisi jalan,” tutup Yusak Billy.

Nama N7X sendiri memiliki makna sebagai New 7 Seater Excitement.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts