Home » Berita » Honda Odyssey Dapat Penyegaran dan Punya Fitur-Fitur Baru

Honda Odyssey Dapat Penyegaran dan Punya Fitur-Fitur Baru

Honda Odyssey (Foto: Autoblog)

WashingtonHonda kembali meramaikan pasar otomotif, kali ini dengan meluncurkan versi penyegaran dari Odyssey di pasar Amerika Serikat. MPV mewah asal Jepang itu kini mendapat sejumlah pembaruan baik itu pada bagian eksterior maupun interiornya. Honda juga menambahkan fitur-fitur baru yang tidak ditemukan pada model terdahulu.

Di Amerika Serikat Honda Odyssey ditawarkan dalam lima varian seperti Odyssey LX, Odyssey EX, Odyssey EX-L, Odyssey Touring, dan Odyssey Elite. Dikutip dari Autoblog, Odyssey terbaru mendapat gril, fasia depan, dan desain lampu depan yang sudah diperbarui. Honda juga telah menambahkan lampu kabut LED khusus varian di atas LX.

Interior Honda Odyssey (Foto: Autoblog)

Bagian belakang mobil tidak terlalu banyak berubah. Odyssey terbaru hanya mendapat trim hitam-biru di bawah jendela belakang.

Masuk ke bagian interior, sekilas masih sama persis seperti model sebelumnya. Meski tampak sama tapi Honda meningkatkan fungsionalitas kabin. Bangku baris kedua kini bisa dilipat lebih rata dengan bangku belakang, sehingga lebih mudah meletakkan barang bawaan. Ada juga kaitan untuk menggantung tas belanjaan yang dipasang di bagian belakang kursi baris ketiga. Khusus varian EX-L dan yang lebih tinggi mendapatkan kantong penyimpanan tambahan yang dipasang di bagian belakang kursi depan.

Honda Odyssey (Foto: Autoblog)

Odyssey varian Touring dan Elite mendapatkan port USB di bangku baris ketiga. Jadi total port USB yang ada di kabin sebanyak enam. Berbeda dengan versi terendah hanya memiliki dua port USB, sedangkan varian EX-L cuma lima.

Semua varian Odyssey terbaru hadir dengan fitur standar seperti sistem pengingat kursi belakang yang bisa mengeluarkan bunyi dan memperingatkan pengemudi untuk memeriksa kursi belakang setiap ingin meninggalkan mobil.

Ada juga layar berukuran kecil menempel di atap sebagai sarana hiburan bagi penumpang di bangku baris kedua dan ketiga.

Honda Odyssey mendapat fitur keamanan Honda Sensing yang ditingkatkan dari versi sebelumnya. Kini telah ditambahkan Low-Speed Follow, Pedestarian Emergency Braking, dan Traffic Sign Recognition.

Honda Odyssey (Foto: Autoblog)

Dari segi performa, Honda hanya menawarkan satu pilihan mesin saja yaitu 3.5 liter V6 yang menghasilkan tenaga 280 hp putaran 6.000 rpm dan torsi 355 Nm pada 4.700 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan lewat transmisi otomatis 10 kecepatan adalah standar.

Harga Honda Odyssey terbaru di Amerika Serikat

  • Honda Odyssey LX USD31.790 atau Rp467,816 juta
  • Honda Odyssey EX USD35.190 Rp517,850 juta
  • Honda Odyssey EX-L USD38.460 Rp565,970 juta
  • Honda Odyssey Touring USD42.500 Rp625,422 juta
  • Honda Odyssey Elite USD47.820 Rp702,2 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Intip Spesifikasi Toyota Corolla Cross

Previous post
Intip Spesifikasi Toyota Corolla Cross
Transmisi
Next post
Lakukan Engine Brake Pada Mobil Matik Ada Caranya