Berita

Honda Pamer Interior Honda CR-V Generasi Terbaru

Amerika Serikat — Honda dikabarkan sedang bersiap meluncurkan Honda CR-V generasi terbaru atau model 2023. Sedikit demi sedikit pabrikan pun memberi bocoran tampilan anyar SUV yang juga banyak diminati konsumen Indonesia tersebut.

Interior Honda CR-V Terbaru

Pada akhir Mei 2022 lalu Honda sempat memamerkan beberapa detail eksterior kepada publik. Kini giliran desain interiornya yang disebarluaskan. (Foto: Carscoops)

Dirangkum dari Carscoops, Kamis (23/6/2022), kabarnya Honda CR-V 2023 akan diperkenalkan kepada konsumen di Amerika Serikat (AS) pada 12 Juli 2022 mendatang.

Setelah memamerkan sejumlah detail eksteriornya pada akhir Mei 2022 lalu, kini giliran tampilan interior yang disebarluaskan.

Terlihat kabin Honda CR-V generasi terbaru tampil makin sporty dan modern. Desainnya menggabungkan sentuhan premium sekaligus ketersediaan ruang lebih luas.

Dasbornya mengadopsi desain yang sudah lebih dulu bisa ditemui pada Honda Civic. Termasuk untuk penggunaan head unit dengan posisi berdiri yang diprediksi berukuran antara 7—9 inci.

Lalu konsumen juga akan menjumpai instrument cluster digital yang berada tepat di balik lingkar kemudi.

Sorotan lainnya ialah keberadaan pola sarang lebah memanjang yang berfungsi sebagai air vents. Sementara itu di beberapa bagian interior ini juga terlihat penggunaan aksen aluminium dan hitam glossy.

Lalu, untuk joknya dibungkus bahan kulit perforated atau berpori-pori dan dihiasi jahitan kontras berwarna oranye.

Mesin dan Fitur Honda CR-V Terbaru

Sumber yang sama turut mengabarkan sudah ada beberapa fitur yang tampak dari foto teaser terbaru ini: AC climate control dual zone, wireless smartphone charger, dan drive mode selector.

Bocoran detail eksterior yang dirilis pada akhir Mei 2022 lalu. (Foto: Honda)

Sayangnya belum ada konfirmasi terkait spesifikasi mesin yang akan digunakan. 

Sejumlah media asing meyakini Honda CR-V terbaru akan hadir dengan sistem hybrid lebih canggih untuk menghadirkan pengalaman berkendara makin sporty.

Selain varian hybrid, rumor yang beredar menyebutkan mobil ini juga akan tersedia dalam versi bensin turbo 1.500 cc. Mesin tersebut diharapkan memiliki performa yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, mesin yang kini digunakan memiliki tenaga maksimum 190 hp dan torsi puncak 242 Nm.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/