Home » Berita » Honda PCX dan PCX Hybrid Masuk Finalis Motor Terbaik 2018

Honda PCX dan PCX Hybrid Masuk Finalis Motor Terbaik 2018

Jakarta – Selepas mengumumkan peraih gelar mobil terbaik 2018 pilihan jurnalis otomotif yang tergabung di dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), giliran sekarang dari segmen roda dua.

Setelah melewati tahap penjurian awal, FORWOT berhasil menemukan lima finalis motor terbaik 2018. Dimana tahun ini dua model sama merek beda varian masuk menjadi finalis.

Skutik gambot Honda PCX dan Honda PCX Hybrid menjadi dua dari lima finalis. Sementara tiga model lainnya yang lolos seleksi adalah Kawasaki W175, Suzuki Nex II, dan Yamaha Lexi.

“Ada beberapa catatan menarik dalam daftar finalis tahun ini. Pertama motor didominasi segmen matic yang memang menjadi pasar terbesar Tanah Air. Namun masuknya motor bergaya retro juga menunjukkan trend yang tengah berkembang,” kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri FORWOT Motorcycle of the Year 2018.

“Selain itu, masuknya motor Hybrid menunjukkan pemahaman teknologi dari jurnalis,” tambah Raju.

Penganugerahan Gelar Motor Terbaik Sebelum IMOS 2018 Berlangsung

Pada tahap selanjutnya, kelima motor finalis akan kembali dinilai untuk menentukan siapa yang berhak menyandang gelar bergengsi. Yaitu sebagai motor terbaik di Indonesia tahun ini, versi FORWOT.

Setiap juri yang terdiri dari jurnalis otomotif berbagai media di Indonesia akan dibekali 25 poin untuk dibagikan ke lima model finalis. Tentunya dengan objektivitas mereka sebagai profesional yang sudah mengetahui, melihat dan merasakan langsung motor-motor baru tersebut.

Pembagian poin ini juga harus didasari berbagai elemen yang meliputi desain, kenyamanan, keamanan. Serta nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga.

Model yang mendapat nilai tertinggi berhak menjadi pemenang sekaligus menjadi motor terbaik yang direkomendasikan kepada masyarakat. Ini akan diumumkan pada 29 Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

Saat ini, pasar sepeda motor nasional masih tetap bergairah meski kondisi ekonomi sedang tidak baik. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan, penjualan sepeda motor periode Januari hingga September 2018 berada di angka 4,72 juta unit atau naik 8,8% dari periode sama tahun lalu.

Semoga dengan hadirnya penghargaan ini bisa memicu minat masyarakat untuk mendapatkan  sepeda motor terbaik. Yang sesuai dengan tren serta kebutuhan konsumen.

Sebagai informasi, akhir Oktober ini akan ada ajang besar bagi seluruh pelaku industri otomotif roda dua. Yaitu Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2018 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, 31 Oktober – 4 November 2018. Motor terbaik pilihan FORWOT tentu akan hadir disana sekaligus memberi kebanggaan kepada Agen Pemegang Merek.(dol)

Previous post
Infografis Honda Mobilio 2018, MPV Dengan Kabin Paling Lega
harga tiket imos
Next post
Harga Tiket IMOS 2018 Naik, Targetkan Pengunjung Hingga 100 Ribu