HomeBeritaHonda Permak Odyssey untuk Model 2020, Kini Punya Fitur Canggih

Honda Permak Odyssey untuk Model 2020, Kini Punya Fitur Canggih

Honda Odyssey facelift model 2020 (Foto: Paultan)

Tokyo – Honda dikabarkan telah permak Odyssey untuk model 2020. Honda Odyssey versi facelift ini merupakan bentuk penyegaran generasi kelima yang dipasarkan di Jepang. Penyegaran pertama Honda Odyssey generasi ni terakhir dilakukan pada 2017.

Salah satu fitur canggih yang dimiliki Odyssey terbaru adalah sensor gerak tangan di pintu tengah. Kehadiran sensor ini memungkinkan penumpang tidak perlu menyentuh handle untuk membuka pintu geser, cukup gerakkan tangan mundur ke belakang tepat di depan sensor.

Sebagai penanda apakah sensor akif atau tidak, Honda telah menyematkan lampu berbentuk garis di pintu. Apabila aktif maka lampu akan mengeluarkan cahaya berwarna biru jika penumpang mendekat. Penumpang hanya perlu menggerakkan tangan untuk membuka pintu.

Sensor gerak tangan untuk membuka pintu geser Honda Odyssey facelift model 2020 (Foto: Paultan)

Eksterior dan Interior Honda Odyssey Facelift Model 2020

Tak cuma menambah fitur canggih saja, Honda juga permak bagian eksterior dan interior Odyssey facelift model 2020. Pada bagian eksterior, gril Odyssey tampil dengan desain baru bergaya vertikal menggantikan desain sebelumnya yang berbentuk heksagonal. Bumpernya kini dihiasi oleh krom tebal, dan terdapat lipatan mengikuti garis lengkungan di gril pada bagian kap mesin.

Lampu depan juga diperbarui, kini dibentuk ulang mirip seperti milik Civic dan Accord. Sementara itu, intake bagian bawah juga telah diperbesar dan tepat di tengahnya terpasang LED sebagai lampu senja.

Kemungkinan masih ada banyak lagi perubahan pada bagian eksterior mobil.

Bergerak ke interior, Odyssey facelift model 2020 mendapatkan desain dasbor baru, dengan ventilasi udara (lubang AC) berbentuk pipih di tengah dan di sisi penumpang. Selain itu layar head unit lebih besar yaitu 10 inci, lalu cluster instrumen baru, dan desain roda kemudi baru mirip dengan yang ada di City terbaru

Interior Honda Odyssey facelift model 2020 (Foto: Paultan)

Berhubung ini merupakan informasi awal, perusahaan tidak menyebutkan secara spesifik mesin yang akan ditawarkan. Tetapi pabrikan mobil asal Jepang itu hanya mengatakan bahwa mesin Odyssey terbaru akan dibekali sistem e: HEV. Itu artinya mobil ini memiliki mesin bensin yang bertindak sebagai pengisi daya baterai.

Nantinya roda akan digerakkan oleh motor listrik. Akan tetapi ketika pengemudi membutuhkan kecepatan tinggi maka mesin bensin akan terhubung langsung ke roda. Sistem ini juga sudah bisa ditemukan di Jazz terbaru.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Produksi Pertama Kia Sonet Resmi Keluar Pabrik, Kapan Meluncur?

Perakitan Mobil Chevrolet
Previous post
Butuh Waktu 2 Tahun Pulihkan Angka Penjualan Mobil
Next post
Pemerintah Dorong Pengembangan Teknologi Baterai Kendaraan Listrik