Berita

Honda Permudah Pemilik Mobil Ganti Inflator Airbag yang Bermasalah

Inflator Airbag mobil Honda bermasalah

Inflator Airbag mobil Honda bermasalah (Foto: autoguide)

Jakarta – Program perbaikan dan ganti komponen inflator airbag yang bermasalah pada beberapa model Honda masih berjalan sampai sekarang. Untuk mempermudah konsumen yang hendak melakukan penggantian, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan layanan booking online melalui aplikasi E-Care.

Lewat aplikasi E-Care, pemilik kendaraan dapat mendaftarkan mobilnya dan mengatur jadwal untuk melakukan penggantian komponen inflator airbag. Layanan ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah pelanggan yang masih enggan keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19.

Honda juga menyediakan layanan Pick-up Service, di mana mobil pelanggan akan dijemput untuk ganti komponen inflator airbag di diler resmi.

Ada juga layanan Home Service, teknisi dari diler Honda akan datang ke rumah konsumen untuk melakukan penggantian.

Tak cuma itu, pelanggan bisa menghubungi atau datang langsung ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya.

“Kami terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi Pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen. Penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun,” ungkap Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager, PT HPM, dalam keterangan resminya, Senin (28/9/2020).

Sejak informasi mengenai recall (penarikan kembali) diumumkan, Honda telah melakukan berbagai upaya untuk mengundang para pelanggan yang mobilnya teridentifikasi supaya melakukan penggantian komponen.

Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerja sama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Kampanye recall untuk inflator airbag yang bermasalah semata-mata dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya airbag mengembang secara berlebih (over deployment).

Hal tersebut berpotensi mengakibatkan pengemudi atau penumpang depan cedera serius pada saat terjadi kecelakaan.

Salah satu model Honda yang terindikasi bermasalah pada komponen inflator airbag

Salah satu model Honda yang terindikasi bermasalah pada komponen Inflator Airbag (Foto: Honda)

Daftar Mobil Honda dengan Inflator Airbag Bermasalah

Berikut model-model Honda yang teridentifikasi bermasalah pada inflator Airbag-nya:

“Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” pungkas Denny.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tenaga Mobil Mulai Loyo, Segini Biaya Tune Up yang Perlu Dibayar

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts