Event

Honda Racing Simulator 2 Selesai, Pemenang Naik Podium di GIIAS 2021

GIIAS, Tangerang – Di hari ke-8 GIIAS 2021 PT Honda Prospect Motor (HPM) membeberkan deretan pemenang dari kompetisi Honda Racing Simulator Championship 2.

Para pemenang yang berjumlah 9 orang dari tiga kelas; Rookie, Rising Star, dan Master ini pun diajak untuk naik podium di booth Honda di GIIAS.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis (18/11/2021) siang ini berlangsung cukup singkat. Dalam acara tersebut turut hadir Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Seperti diketahui, seluruh peserta ini sudah berjibaku menghadapi ratusan peserta dari 6 seri yang digelar oleh HPM. Seri terakhir pun selesai diselenggarakan pada 6 November 2021 lalu.

honda racing simulator

Baca Juga: HRSC Musim Kedua, Kini Ada Honda Brio Urbanite

Di kelas Rookie, Rio Loho berhasil keluar sebagai juara pertama disusul oleh Arya Sena pada posisi kedua, dan Enrico Chiesa di posisi ketiga. Ketiganya mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang terdiri dari Rp3,2 juta untuk juara 1, Rp2,2 juta untuk juara 2, dan Rp1,4 untuk juara 3.

Lalu kelas Rising Star dijuarai oleh Jason Ciputra. Jason dibuntuti oleh Billie Ebenhaezer pada posisi kedua, dan Colin Lewi di posisi ketiga.

Jason pun mendapatkan hadiah sebesar Rp5,5 juta, Billie Rp3,6 juta, dan Collin Rp2,5 juta. Persaingan sengit lainnya juga terjadi pada kelas Master.

Di kelas Master Andika Rama Maulana berhasil menjadi juara pertama setelah berhasil mempertahankan posisi puncak di setiap seri. Jaka Siswoyo pun harus puas di posisi kedua, dan Daffa Ardiansa di posisi ketiga.

Ketiganya memperoleh hadiah sebesar Rp14,3 juta untuk juara 1, Rp8,8 juta untuk juara 2, dan Rp7,8 juta untuk juara 3. Yusak Billy pun memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta yang sudah berpartisipasi di ajang tersebut.

honda racing simulator

“Kami sangat senang dapat sukses menyelenggarakan ajang Honda Racing Simulator Championship 2 ini untuk para Simracer di Indonesia dengan membawa semangat Everyone Can Race, Everyone Can Win,” ujarnya di sela konferensi pers.

Di musim kedua ini HPM sukses mendatangkan 205 pendaftar pada babak kualifikasi dan 105 peserta. Seluruh peserta yang hadir datang dari berbagai daerahdan dinyatakan lolos dari babak kualifikasi untuk dibagi ke dalam tiga kelas.

Tidak hanya itu, seluruh peserta yang telah berhasil mengumpulkan poin dari seri pertama hingga seri keenam juga mendapatkan hadiah berdasarkan poin yang terkumpul. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp65 ribu per poin, kelas Rising Star Rp20 ribu per poin, dan kelas Rookie Rp10 ribu per poin.

Baca Juga: Makin Kompetitif, Honda Racing Simulator Championship Lahirkan Juara Baru

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *