Berita

Honda Rilis Spesifikasi NSX Type S Walau Tak Dijual di Indonesia

Jakarta – Honda Motor Co., Ltd akhirnya merilis spesifikasi NSX Type S generasi kedua. Walaupun tak dijual di Indonesia, tetapi pihak Honda mengklaim jika performa mesinnya mengalami peningkatan dibanding sebelumnya.

Generasi kedua Honda NSX Type S ini dibekali dengan mesin berkapasitas 3.500 cc, V6, DOHC, twin turbo. Mesin tersebut juga masih dikawinkan dengan sistem penggerak 4WD sport hybrid SH-AWD.

honda nsx type s

Mesin tersebut diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 600 hp dengan raihan torsi maksimum di angka 667 Nm. Angka tersebut meningkat jauh dibandingkan NSX generasi pertama yang punya performa 573 hp dengan torsi 645 Nm.

Tenaga buas tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dual clutch transmission (DCT). Untuk meningkatkan rasa berkendara, Honda juga memberikan fitur baru berupa paddle hold dan downshift yang bisa mengatur suara mesin.

Suara mesin nantinya bisa berubah ketika pengemudi sedang menurunkan gigi yang sesuai kebutuhan. Hal ini tentunya bisa menambah sensasi berkendara mobil yang semakin menyenangkan lagi dibandingkan generasi sebelumnya.

honda nsx type s

Dari segi eksterior, Honda NSX Type S ini lebih lebar serta lebih pendek dari pendahulunya. Bumper depan dan belakang kini dibubuhi oleh aksen carbon fibre sports package yang berfungsi memberikan aerodinamika yang lebih maksimal.

Hal unik yang ada di mobil ini tentu ada di bagian pelek yang kini memakai diameter berbeda antara bagian depan dan belakang. Pelek depan menggunakan diameter 19 inci dan belakang memakai ukuran 20 inci.

Selain mendapatkan ubahan di sektor mesin dan eksterior, bagian interior pun tak luput dari perhatian. Kini interiornya menggunakan pilihan jok baru berbahan Alcantara serta sandaran kepala yang kini memiliki logo NSX.

honda nsx type s

Logo NSX juga bertaburan di beberapa titik seperti glove box, dan smart key untuk memberikan nuansa sporty dan kebanggaan pemiliknya.

Nantinya NSX Type S ini akan dijual sebanyak 350 unit saja di seluruh dunia dengan porsi pembagian 320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang.

Varian terbaru ini juga memiliki warna spesial bernama Carbon Matte Grey yang terlihat lebih elegan dan mewah. Sayangnya, mobil ini tetap tidak akan dijual secara resmi di Indonesia.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/